Pixel Codejatimnow.com

Peduli Kemanusiaan, Pelindo Regional 3 Kirim Bantuan Obat dan Pakaian ke Palestina

Editor : Zaki Zubaidi  
Penyerahan bantuan secara simbolis. (Foto: Humas Pelindo Regional 3)
Penyerahan bantuan secara simbolis. (Foto: Humas Pelindo Regional 3)

jatimnow.com - Peduli kemanusiaan atas tragedi yang terjadi di Palestina, Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Regional 3 Group menggandeng TNI Angkatan Laut (TNI AL) mengirimkan bantuan ke Palestina. bantuan berupa, pakaian selimut dan obat obatan.

Simbolis penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di Gedung Majapahit, Koarmada II TNI AL dan diterima langsung Pangkoarmada II TNI AL Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan, Selasa sore (28/11/2023). Bantuan berupa mantel 528 pcs, pakaian anak 2500 setel pakaian dewasa 2000 pcs, selimut 300 pcs dan obat-obatan.

Bantuan tersebut merupakan hasil donasi Pelindo Regional 3 bersama anak perusahaan seperti, Pelindo Regional 3, PDS, TTL, SPJM dan serikat pegawai dikirim guna mengurangi beban warga palestina.

Pangkoarmada II TNI AL Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan dalam sambutannya mengatakan pihaknya mengapresiasi dukungan berbagai pihak termasuk Pelindo dalam upaya kemanusiaan dalam meringankan beban warga Pelestina. TNI AL yang menerima amanat akan secepatnya mengirimkan bantuan yang terkumpul ke Palestina.

“Terima kasih atas bantuan dari Pelindo kepada warga Palestina yang diberikan dan dititipkan kepada kami, tugas kami saat ini memastikan bantuan ini bisa segera disalurkan dan diterima secepatnya," ujar Pangkoarmada II TNI AL Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan

Baca juga:
Pelindo Regional 3 Kumpulkan 171 Kantong Darah untuk PMI Surabaya

Sementara itu Division Head SDM dan Umum Pelindo Regional 3 Juju Juarsih mengatakan bantuan ini merupakan inisiasi PPDI Pelindo dan didukung sejumlah anak perusahaan.
Pihaknya berharap bantuan ini bisa membantu meringankan beban warga Pelestina akibat perang yang terjadi.

“Aksi sosial ini hadir karena atas nilai kemanusiaan atas penderitaan saudara-saudara kita di Palestina yang saat ini sedang kesusahaan akibat perang. Ini sejalan dengan sikap pemerintah Indonesia yang mengutuk tragedi kemanusiaan di Palestina,” pungkas Juju Juarsih.

Baca juga:
Pelindo Regional 3 Capai Kinerja Positif di Tahun 2023