Pixel Codejatimnow.com

Reservoir Bunder Ditarget Selesai Tahun Ini, Warga Duduksampeyan Gresik Bakal Nikmati Air Bersih

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Sahlul Fahmi
Suasana pekerja di Reservoir Bunder. Pengerjaan Reservoir Bunder ditarget selesai akhir tahun 2023. (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)
Suasana pekerja di Reservoir Bunder. Pengerjaan Reservoir Bunder ditarget selesai akhir tahun 2023. (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)

jatimnow.com - Pembangunan Reservoir Bunder yang akan menjadi tandon air bersih dari Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Umbulan ditarget selesai akhir tahun 2023 ini.

Menurut penjelasan Kepala Dinas Cipta Karya, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DCKPKP) Kabupaten Gresik Ida Lailatus Sadiyah, selain menjadi tandon air untuk Kecamatan Manyar, Reservoir Bunder juga akan menjadi tandon air untuk Kecamatan Duduksampeyan dan kota.

"Nantinya Reservoir Bunder juga menjadi penyalur air bersih bagi warga di tujuh desa di Kecamatan Duduksampeyan yakni Desa Sumari, Desa Wadak Lor, Wadak Kidul, Kawistowindu, Petisbenem, Sumengko dan Duduksampeyan, dengan sejumlah 4 rb lebih," kata Ida Lailatus Sadiyah, Rabu (29/22/2023).

Baca juga:
Cokro Ekraf Festival, Upaya Pemkab Gresik Tumbuhkan UMKM Heritage Bandar Grissee

Sementara Kepala Desa Duduksampeyan, Kecamatan Duduksampeyan, Said Sa'dun, merasa bersyukur dengan adanya program air bersih ini. Untuk itu, ia berupaya agar warganya yang sudah terdaftar bisa segera menikmati pasokan air bersih dari SPAM Umbulan melalui Perumda Giri Tirta.

Baca juga:
Wabup Gresik Dorong Anak-anak Berperan Aktif dalam Pembangunan Lewat Musrenbang

"Untuk mendukung kelancaran program air bersih ini kami telah melakukan pertemuan dengan warga sebanyak empat kali. Dan bagi yang sudah terdaftar rumahnya ditempel stiker untuk mempermudah kinerja petugas," ucap Said Sa'dun.

Aston Gresik Hadirkan Tema 1001 Nights of Ramadan
Ekonomi

Aston Gresik Hadirkan Tema 1001 Nights of Ramadan

"Anda dapat menikmati buka puasa bersama keluarga mulai dari Rp 100.000 nett/orang di Nira Restaurant," kata Chef Executive ASTON Gresik Hotel & Conference Center, Petrus Nyo.