Pixel Codejatimnow.com

Jambore OPOP Jatim di Kota Pasuruan, Ini harapan Gubernur Khofifah

Editor : Zaki Zubaidi  
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. (Foto: Humas Pemkot Pasuruan)
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. (Foto: Humas Pemkot Pasuruan)

jatimnow.com - Semarak acara Jambore OPOP (One Pesantren One Product) Jawa Timur di GOR Untung Suropati Kota Pasuruan, Rabu (29/11/2023) kemarin, disambut antusias para santri.

Pada Jambore OPOP Jawa Timur di Kota Pasuruan kali ini, beragam stand yang menyajikan produk bikinan para pengusaha santri pondok pesantren dipamerkan dan diserbu para pembeli.

Sebagai tuan rumah acara, Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menyampaikan rasa syukurnya atas suksesnya gelaran Jambore OPOP di Kota Pasuruan.

"Syukur malam ini Ibu Gubernur bersama kita sekaligus terima kasih Kota Pasuruan menjadi tuan rumah jambore OPOP tahun 2023," jelas Gus Ipul, dalam sambutannya.

Gus Ipul juga menambahkan jika OPOP adalah program ikonik Gubernur Khofifah yang hanya ada satu-satu di Indonesia.

"Program OPOP menurut saya istimewa dan jempol dua untuk Ibu Gubernur. Kita berharap jambore ini akan mempunyai dampak bagi pesantren, santri dan alumni khususnya Kota Pasuruan yang dipamerkan produknya," tambahnya.

Baca juga:
Gus Ipul Sindir Kepala Daerah dari PDI Perjuangan di Depan Khofifah

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menerangkan jika jambore OPOP ini mengajak para santri untuk menjadi pengusaha sukses.

"Santri yang hadir saat ini akan menjadi penguat bagaimana sesungguhnya bisa berdakwah dengan masyarakat," terang Gubernur Khofifah.

Kemudian saat berada di atas panggung, Khofifah memanggil dua santri putra dan dua santri putri untuk diberikan pertanyaan kuis berhadiah laptop bagi yang bisa menjawab pertanyaan darinya dan Gus Ipul Wali Kota Pasuruan.

Baca juga:
Sekjen PBNU: Jangan Pilih Calon Yang Didukung Baasyir

Setelah sesi kuis, Khofifah beserta Gus Ipul juga menyerahkan hadiah bagi pemenang OPOP dan menyerahkan santunan JKM bagi masyarakat yang kurang mampu.

"Semoga para santri terus sukses dan bisa mengakses pasar di semua belahan dunia," pungkasnya.