Pixel Codejatimnow.com

Sambut Bandara Dhoho Kediri, Mas Dhito Ajak Kepala Daerah Selingkar Wilis Bangun Jalan

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Yanuar Dedy
Mas Dhito bersama Khofifah, Bupati Trenggalek, Pj Wali Kota Kediri dan Direktur SDHI. (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)
Mas Dhito bersama Khofifah, Bupati Trenggalek, Pj Wali Kota Kediri dan Direktur SDHI. (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)

jatimnow.com - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengajak kepala daerah di Selingkar Wilis untuk membangun aksesibilitas jalan non-tol di wilayahnya masing-masing menuju Bandara Dhoho Kediri.

Mas Dhito itu menyampaikan, multiplier effect dengan beroperasinya bandara tidak hanya dirasakan oleh Kabupaten Kediri, namun juga daerah di sekitarnya.

Untuk memperlancar konektivitas antar wilayah ini, Mas Dhito melakukan komunikasi intens dengan beberapa kepala daerah di Selingkar wilis tersebut.

“Saya berharap tidak hanya di Kediri, karena nanti yang menikmati juga kota kabupaten sekitar, (harapannya) bisa untuk menyisihkan anggaran untuk segera membangun jalan non tol,” terang Mas Dhito saat menemani Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengunjungi Bandara Dhoho, Kediri, Jumat (1/12/2023).

Sejauh ini pihaknya serius memberikan perhatian penuh terhadap jalan penunjang di sekitar bandara. Dengan demikian, jalan non tol ini bisa menjadi akses utama menuju bandara jika tol belum selesai.

Baca juga:
Dinone Persik! Mas Dhito Ajak Suporter Nobar di Taman Hijau SLG Kediri

Akses jalan tersebut, kata Mas Dhito, seperti Jalan PB Sudirman dan Jalan Jawa. Kemudian, jalan provinsi juga telah diperlebar untuk kesiapan beroperasinya bandara tersebut.

“Tidak hanya pemerintah kabupaten alhamdulilah berkat bantuan dari ibu gubernur, jalan mulai dari Gringging itu diperlebar,” jelasnya.

Baca juga:
Doa Mas Dhito Usai Nyoblos di TPS 026 Budaya Cipta Kediri

Turut hadir dalam kunjungan itu Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin dan Pj Wali Kota Kediri Zanariah.