Pixel Codejatimnow.com

Roadshow di Jatim, Ketum PSI Kaesang Pangarep Ziarah ke Makam Sunan Bonang Tuban

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Misbahul Munir
Ketum PSI Kaesang Pangarep saat berziarah di makam Sunan Bonang Tuban bersama Habib Husain  (Misbahul Munir/jatimnow.com)
Ketum PSI Kaesang Pangarep saat berziarah di makam Sunan Bonang Tuban bersama Habib Husain (Misbahul Munir/jatimnow.com)

jatimnow.com - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep berkunjung ke Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Sabtu (2/12/2023).

Dalam kunjungannya itu, Kaesang berziarah ke Makam Sunan Bonang dengan didampingi oleh Habib Husein bin Hasyim bin Toha Ba'agil dan diiringi puluhan simpatisan PSI Tuban.

Sebelumnya, Kaesang melaksanakan rangkaian agenda roadshow di Jatim yang diawali dengan kegiatan dialog interaktif bersama DPW PSI Jatim di Surabaya, dilanjutkan diskusi bersama tokoh lintas Ormas dan sholawat kebangsaan di Kabupaten Lamongan.

Sayangnya, Kaesang memilih bungkam sembari tersenyum manis saat sejumlah awak media berupaya menggali informasi prihal kunjungannya tersebut.

Sementara itu, Habib Husein Baagil buka suara ikhwal kunjungan putra Presiden Joko Widodo di Tuban untuk bersilaturahmi dangan para Ulama dan Habib.

Baca juga:
Mantan Bupati Tuban KH Fathul Huda Berharap Prabowo-Gibran Perjuangkan Pesantren

"Ya tadi (bersilaturahmi) di pondok, dan minta ditemani berziarah (makam Sunan Bonang)," ujarnya.

Di sisi lain, Habib Husein menepis bahwa kunjungan hari ini ada kaitannya dengan upaya kampanye menggalang suara untuk sang Kakak Gibran Rakabuming Raka yang maju menjadi cawapres pada Pemilu 2024 mendatang mendampingi Capres Prabowo Subianto.

Baca juga:
Pemotor di Tuban jadi Korban Baliho Eks Wabup Blitar Rahmat Santoso yang Ambruk

"Tidak ada, hanya ngobrol biasa (tidak menyinggung pemilu)," singkatnya.

Dari pantauan di lokasi, kedatangan Kaesang Pangarep di komplek makam Sunan Bonang menyedot perhatian para pengunjung dan pedagang yang penasaran dengan rupa anak Presiden itu.

KPK Jebloskan Kepala BPPD Sidoarjo ke Tahanan
Peristiwa

KPK Jebloskan Kepala BPPD Sidoarjo ke Tahanan

"KPK menetapkan dan mengumukan satu orang pihak yang dapat diminta pertanggungjawaban secara hukum dengan status tersangka AS, Kepala BPPD Sidoarjo," kata Ali .