Pixel Codejatimnow.com

Tak Lagi Terpakai, Marcelo Rospide Jawab Status Jefinho di Persik Kediri

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Yanuar Dedy
Jefinho saat latihan bersama Persik Kediri. (Foto: Persik Kediri/jatimnow.com)
Jefinho saat latihan bersama Persik Kediri. (Foto: Persik Kediri/jatimnow.com)

jatimnow.com - Persik Kediri tidak lagi menggunakan jasa Jefinho di putaran kedua Liga 1 2023/2024 ini. Kuota pemain asing telah tergantikan oleh pemain asal Portugal Ze Valente yang didaratkan dari Persebaya Surabaya. Bagaimana statusnya kini?

Kemarin Jefinho masih terlihat di laga Persik Kediri melawan Dewa United di Stadion Brawijaya, Sabtu (3/12/2023). Dia ada di tribun boadcaster menyaksikan perjuangan keras Macan Putih menghadapi anak asuh Jan Olde Riekerink tersebut. Sejauh ini juga belum ada kata perpisahan di akun media sosial resmi Macan Putih.

Saat ini Persik Kediri memiliki tujuh pemain asing. Jika Ze Valente sudah bermain, Jefinho otomatis tak lagi terpakai karena jatah hanya enam pemain dengan rincian empat pemain bebas, satu pemain asal Asia, dan satu pemain dari Asia Tenggara.

Sebelumnya, Persik Kediri memiliki Simen Lyngbo (Filipina), Rohit Chand (Nepal), Flavio Silva (Portugal), serta Renan Silva dan Anderson Nascimento (Brasil).

Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengatakan saat ini Jefinho masih memiliki kontrak bersama tim. Manajemen tengah membantu pemulihan cedera yang diderita pemain asal Brasil tersebut.

Baca juga:
Kalah Tipis dari Persis Solo, Persik Kediri Tertahan di Peringkat 6

“Jefinho masih memiliki kontrak, saat ini dia fokus pemulihan cederanya,” kata Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide, Minggu (3/11/2023).

Pernyataan itu pun menegaskan, bahwa Jefinho memang tak dicoret. Pencatat 2 gol dan 1 assist dari 7 laga itu tetap bersama Persik Kediri. Sesuai kontraknya dia sampai Juli 2024

Baca juga:
Dinone Persik! Mas Dhito Ajak Suporter Nobar di Taman Hijau SLG Kediri

Namun, menurut Marcelo Rospide manajemen yang lebih tahu. Mereka yang akan memutuskan nasib Jefinho selanjutnya.

“Klub akan terus membantu mencapai kondisi terbaiknya dan kembali ke lapangan secepatnya. Soal statusnya disini, manajemen yang akan memutuskan," tutup Rospide.