Pixel Codejatimnow.com

Persibo Bojonegoro Amankan 3 Poin Usai Kalahkan Madiun Putra FC 2-0

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Misbahul Munir
Laga Persibo Bojonegoro Vs Madiun Putra FC (Rizki for jatimnow.com)
Laga Persibo Bojonegoro Vs Madiun Putra FC (Rizki for jatimnow.com)

jatimnow.com - Persibo Bojonegoro kembali raih 3 poin setelah berhasil mengalahkan Madiun Putra FC 2 - 0 tanpa balas, dalam pertandingan Grup N Liga 3 Jatim di Stadion Letjend H Soedirman, Kamis (7/12/2023).

Dalam laga ini, dua gol Persibo dipersembahkan Diego Banowo. Gol pertama dari pemain nomor punggung 9 itu dicetak di menit 23 dengan memanfaat umpan pendek dari Munhar di area kotak terlarang, yang kemudian dieksekusi dengan tendangan keras oleh Diego Banowo, hingga akhirnya merobek gawang dari Madiun Putra FC.
Hingga babak pertama usai skor tetap 1 - 0 Persibo unggul dari Madiun Putra FC.

Selanjutnya, pada babak kedua tensi permainan semakin memanas, kedua tim sama-sama ngotot saling serang untuk meraih 3 point pada puncak klasemen grup sementara.

Sempat terjadi ketegangan dalam pertandingan ini, setelah salah satu pemain Persibo terjatuh usai mendapat tekling keras dari anak-anak Madiun. Akhirnya wasit pun memberi ganjaran kartu kuning untuk Usama, pemain dengan nomor punggung 12.

Di menit 87, Diego Banowo kembali berhasil membobol gawang Madiun Putra FC. Hingga peluit panjang dibunyikan skor tetap 2 - 0 Persibo kembali meraih 3 poin dan memuncaki klasemen grup N Liga 3 Jatim.

Pelatih Persibo Iwan Setiawan mengatakan bahwa pada pertandingan kali ini, ia mengaku terkejut dengan performa permainan tim Madiun Putra FC yang menunjukkan kualitas permainan yang lebih baik daripada laga sebelumnya saat melawan Persatu Tuban.

Baca juga:
Kalah Tipis dari Persis Solo, Persik Kediri Tertahan di Peringkat 6

"Jujur saya terkejut dengan permainan anak Madiun, dibandingkan dengan laga sebelumnya, mereka tadi bermain lebih terorganisir dan semakin baik daripada laga sebelumnya (saat melawan Persatu Tuban), " ujarnya.

Di laga yang akan datang, Iwan akan lebih memfokuskan pada peningkatan stamina dan kebugaran dari pemain Persibo Bojonegoro.

"Persiapan pertandingan ke depan kita fokus pada kondisioning para pemain, pemulihan fisik, karena tadi masih ada pemain yang keram ini tentu akan terus kita tingkatkan kebugarannya," tutupnya.

Baca juga:
Persik Kediri Mulai Fokus Taktikal, Siapkan Jurus Ampuh Lawan Persis Solo

Di sisi lain, Pelatih Madiun Putra FC Yanuar Permadi mengakui keunggulan permainan dari Persibo Bojonegoro. Ia akan menjadikan laga pada hari ini sebagai bahan evaluasi untuk bermain lebih baik di laga yang akan datang.

"Pertandingan hari ini cukup baik, Anak-anak juga telah menampilkan pemainan terbaiknya meskipun hasilnya kita kalah. Namun, kita optimis 3 poin pada pertandingan selanjutnya," pungkasnya.

Pada laga selanjutnya, Derbi Bengawan Persibo Bojonegoro akan melawan Persatu Tuban pada Sabtu (9/12/2023).