Lihat Pengamanan di Pelabuhan Ketapang, Ini Komentar Kapolda Jatim


BANYUWANGI:: jatimnow.com - Polri dan TNI memberi perhatian keamanan Pelabuhan Penyeberangan ASDP Ketapang yang menghubungkan dengan Bali.

Kapolda Jawa Timur Irjen (Pol) Machfud Arifin bersama Panglima Daerah Militer (Pangdam) V Brawijaya Mayjend Arif Rahman, Asisten Operasi (Asops) Kapolri Irjen M Iriawan didampingi Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widitatmoko memantau langsung pengamanan jalur penyebrangan Jawa-Bali, Selasa (26/12/2017).

"Arus liburan menjadi fokus pengamanan saat ini. Sudah tepat skenario pengamanan antisipasi macet dan penumpukan penumpang di pelabuhan yang dipaparkan Kapolres Banyuwangi (AKBP Donny Adityawarman) tadi," ujar Irjen Machfud Arifin kepada sejumlah wartawan yang mencegatnya.

Selama liburan natal dan tahun baru, polisi konsentrasi ke masalah kemacetan dan ancaman terorisme. Banyuwangi sebagai pintu gerbang menuju Bali, mendapat perhatian khusus.

"Sudah lengkap ada Brimob dan K9. Kami jamin keamanan perayaan tahun baru aman," imbuh Irjen Machfud Arifin.

Kedatangan tiga jenderal Polri dan TNI AD ini juga disuguhi simulasi penyelamatan dua penumpang kapal yang terjatuh ke laut. Tim Integrated Rescue Team (IRT) yang bersiaga di Pelabuhan Ketapang bergerak cepat.

Petugas Satpolairud, TNI AL dan Basarnas juga dikerahkan untuk menyelamatkan dua korban dengan kapal yang sudah dipersiapkan dalam Operasi Lilin 2017 ini.

"Saya kira pasukan Polri dan TNI sudah mahir dalam penanganan penyelamatan penumpang. Begitu juga upaya mengurai kemacetan maupun pengamanan yang dipaparkan tadi. Sudah pas ini, kita apresiasi," kata Irjen Machfud Arifin memberikan pujian setelah menyaksikan simulasi.

(redaksi)

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter