Pixel Codejatimnow.com

Warga Pesanggar Pamekasan Tanam Pohon Pisang di Jalan yang Belasan Tahun Rusak

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Fathor Rahman
Warga Desa Pesanggar dan Desa Ambender, Kecamatan Pegantenan, Pamekasan tanam pohon pisang. (Foto: Herman for jatimnow.com)
Warga Desa Pesanggar dan Desa Ambender, Kecamatan Pegantenan, Pamekasan tanam pohon pisang. (Foto: Herman for jatimnow.com)

jatimnow.com - Sejumlah warga melakukan protes karena jalan akses desa tak kunjung diperbaiki. Jalan yang menghubungkan Desa Pesanggar dan Desa Ambender, Kecamatan Pegantenan, Pamekasan ditanami pohon pisang.

Blokade jalan dilakukan sebagai bentuk protes warga setempat karena jalan tersebut kerap membuat pengendara jatuh saat melintas. Hal itu disebabkan jalan rusak dan tak pernah mendapatkan bantuan perbaikan.

Salah satu warga yakni H. Herman mengaku jalan tersebut sudah belasan tahun tak diperbaiki. Menurutnya, jalan itu merupakan kewenangan Pemerintah Kabupaten Pamekasan.

"Itu jalan kabupaten. Harusnya segera diperbaiki. Sudah sekitar 18 tahun tidak mendapat perbaikan dari pemerintah," ujar Herman, Senin (11/12/2023).

Ia mengatakan, kerusakan bertambah parah saat musim hujan. Sebab, jalan akan dipenuhi dengan lumpur sehingga licin saat dilewati.

Baca juga:
Wabup Sidoarjo Subandi Sidak Jalan Rusak di Dusun Agalagil

"Sudah banyak yang jatuh apalagi kalau hujan," imbuhnya.

Ia berharap, pemerintah setempat segera turun tangan dan menganggarkan perbaikan dijalan tersebut. Sebab, jalan yang menghubungkan dua desa dinilai sebagai akses penting bagi warga setempat.

Baca juga:
3 Pelaku Pengeboman Rumah Ketua KPPS di Pamekasan Diringkus

Sementara itu, Kades Pesanggar, Moh. Romli mengaku pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas terkait agar permasalahan di desanya itu mendapat tindak lanjut dari pemerintah.

"Kami akan lakukan koordinasi dengan dinas terkait supaya kerusakan jalan ini mendapatkan solusi," pungkasnya.

Aston Gresik Hadirkan Tema 1001 Nights of Ramadan
Ekonomi

Aston Gresik Hadirkan Tema 1001 Nights of Ramadan

"Anda dapat menikmati buka puasa bersama keluarga mulai dari Rp 100.000 nett/orang di Nira Restaurant," kata Chef Executive ASTON Gresik Hotel & Conference Center, Petrus Nyo.