Pixel Codejatimnow.com

Gus Ipul Lantik 3 Pejabat Tinggi Pratama Pemkot Pasuruan

Editor : Endang Pergiwati  

jatimnow.com - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf melantik dan mengambil sumpah pejabat tinggi pratama dan pejabat pengawas di Ruang Rapat Untung Suropati Kota Pasuruan. Selasa (5/12/2023)

Ada 3 orang Pejabat Tinggi Pratama Pemkot Pasuruan yang dilantik di antaranya Hardi Utoyo jabatan baru Kepala Kesbangpol, Yanuar Afriansyah jabatan baru Asisten I, dan Sahari Putra jabatan baru Staf Ahli, kemudian ditambah 25 orang Pejabat Pengawas yang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Wali Kota Pasuruan.

"Pelantikan dan sumpah jabatan merupakan proses dalam rangka untuk menjalankan tugas dan tanggungjawab masing-masing, maka perlu penekanan, perlu mutasi, dengan ketentuan yang ada. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa prosesnya cukup panjang, ada usulan kemudian disetujui, diusulkan kekementrian kemudian dilakukan pelantikan. Saya tegaskan bahwa proses ini membutuhkan waktu berbulan bulan," jelas Gus Ipul.

Gus Ipul juga mengajak seluruh jajarannya untuk fokus pada tantangan ditahun depan. Maka, semua pejabat yang baru saja dilantik harus ikut serta menyukseskan Pasuruan menuju Kota Madinah lewat indikator-indikator yang sudah ada, yang kemudian berkolaborasi dengan yang lain untuk membuat program dan kegiatan.

Menurut Gus Ipul, jabatan itu bukan senang atau tidak senang atau berat atau tidak berat, tetapi dimanapun amanah yang diberikan, itu diterima dengan riang gembira dengan rasa syukur kemudian membuat prestasi.

Baca juga:
Respons Gus Ipul saat Dijuluki Makelar oleh Cak Imin

"Kita ingin para ASN para pejabat Pemkot harus benar-benar merubah mindsetnya dari mindset yang pasif menjadi aktif, yang biasanya duduk dimeja sekarang ambil inisiatif," ajaknya.

Gus Ipul memaparkan bahwa tahun ini Kota Pasuruan telah mendapat banyak prestasi. Ia pun berharap tahun depan Kota Pasuruan harus semakin berprestasi lagi.

Sebab, masyarakat Kota Pasuruan saat ini sangat bersemangat untuk mensukseskan pembangunan Kota Pasuruan, karea ingin Kota Pasuruan bisa lebih maju.

Baca juga:
Gus Ipul Sindir Kepala Daerah dari PDI Perjuangan di Depan Khofifah

"Kalau ada masyarakat yang minor kita anggap sebagai kritik tetapi secara umum masyarakat ini bahagia, gembira dan menyambut apa yang kita lakukan dan berharap kota ini lebih bagus lagi. Maka kita harus sambut dengan baik dan menjadi motivasi kita untuk bekerja, mari kita pacu dengan kerja yang lebih keras lagi buktikan bahwa kita bisa melakukan sesuatu yang terbaik," pungkasnya.

 

Aston Gresik Hadirkan Tema 1001 Nights of Ramadan
Ekonomi

Aston Gresik Hadirkan Tema 1001 Nights of Ramadan

"Anda dapat menikmati buka puasa bersama keluarga mulai dari Rp 100.000 nett/orang di Nira Restaurant," kata Chef Executive ASTON Gresik Hotel & Conference Center, Petrus Nyo.