Bingkisan Simpatik Ala Polisi Cantik di Surabaya

Editor: Erwin Yohanes Narendra Bakrie / Reporter:

Kompol Dies Ferra memberikan bingkisan bagi anak-anak yang memakai helm.

jatimnow.com - Ada yang berbeda di Jalan Semarang dan Jalan Indrapura, Selasa (13/3/2018) pagi. Pasalnya, sejumlah polisi yang biasa menggelar operasi penindakan, kali ini malah memberikan kejutan.

Apalagi, operasi kali ini dipimpin polisi cantik. Belum lagi ketika polisi cantik ini memberikan bingkisan simpatik kepada anak-anak yang saat itu memakai helm saat dibonceng orang tuanya.

Ya, operasi kali ini bagian dari Operasi Keselamatan Semeru 2018. Dimana operasi ini, lebih mengedepankan teguran simpatik bagi pengendara yang tidak taat berlalu lintas.

"Kami juga menyiapkan kejutan bagi anak-anak yang patuh menggunakan helm ketika diantar ke sekolah oleh orang tuanya," kata Kapolsek Bubutan, Kompol Dies Ferra Ningtias.

Sejumlah pengendara motor yang saat itu membonceng anak kecil dan menggunakan helm, dihentikan. Meski awalnya takut, orang tua dan anak-anak tersebut akhirnya gembira. Pasalnya, Ferra dan anggotanya langsung memberikan sebuah bingkisan berisi kue kepada anak-anak itu.

"Nilainya memang tidak seberapa. Tapi inilah cara kami, memberikan apresiasi kepada masyarakat khususnya pengendara yang peduli terhadap keselamatan anaknya," beber polwan cantik asli Surabaya ini.

Selain memberikan reward bagi pengendara yang patuh berlalu lintas, Ferra dan anggotanya juga memberikan teguran simpatik kepada pengendara yang belum taat.

Teguran itu salah satunya agar orang tua peduli terhadap keselamatan anaknya, dan tidak hanya memikirkan keselamatan dirinya sendiri. Sebab, kecelakaan bisa terjadi dimana saja dan menimpa siapa saja.

Operasi Keselamatan Semeru 2018 kali ini, dilakukan Polsek Bubutan di dua titik. Yaitu di depan SDN 4 Bubutan, Jalan Semarang dan di depan SDN Ta'miriyah, Jalan Indrapura Surabaya.

Reporter: Narendra Bakrie

Editor: Erwin Yohanes


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter