Pixel Codejatimnow.com

Persibo Bojonegoro Libas Madiun Putra FC 6 - 1, Fillipo Inzhagi Cetak Gol Pamungkas

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Misbahul Munir
Persibo Bojonegoro Vs Madiun Putra FC. (Foto: Misbahul Munir/jatimnow.com)
Persibo Bojonegoro Vs Madiun Putra FC. (Foto: Misbahul Munir/jatimnow.com)

jatimnow.com - Persibo Bojonegoro libas Madiun Putra FC 6 - 1 pada pertandingan putaran kedua Grup N Liga 3 Jatim, di Stadion Letjen H Soedirman, pada Jumat (15/12/2023).

Baik Persibo mau Madiun Putra FC merupakan tim kuat yang berpeluang lolos penyisihan Grup N Liga 3 Jatim. Hal itu membuat kedua tim sama-sama menampilkan permainan terbaiknya sebagai pembuktian bahwa mereka memang pantas untuk lolos.

Pada pertandingan babak pertama Persibo berhasil mencuri gol di menit ke-14 lewat sundulan, Bayu Nugroho nomor punggung 11 memanfaatkan tendangan pojok.

Kemudian tak lama berselang, di menit ke-16, Bayu Nugroho kembali memanfaatkan umpan tendangan pojok dan menghasilkan gol yang cukup indah, melalui tendangan memutarnya. Persibo unggul 2 - 0 dari Madiun Putra FC.

Meski kebobolan dua gol, tidak membuat anak-anak Madiun Putra FC patah semangat. Mereka tetap konsisten dengan permainan apik terus menyerang. Hingga pada menit ke-25 Bayu Setiawan pemain bernomor punggung 24 berhasil mencuri gol dengan memanfaatkan kemelut yang terjadi di area terlarang. Hingga peluit panjang babak pertama skor menjadi 2 - 1 Madiun Putra FC berusaha mempersempit ketertinggalan dari Persibo.

Kemudian pertandingan dilanjutkan pada babak kedua jual beli serangan dari kedua tim tidak terelakkan. Namun, di menit ke-59, kembali mencetak gol lewat tendangan pojok yang menjadikan kemelut di kotak penalti, dan berhasil dimanfaatkan oleh Bayu Nugroho. Skor menjadi 3 - 1 Persibo unggul lewat tendangan hattrick Bayu Nugraha.

Kemudian di menit ke-83 Persibo berhasil menambah gol lewat tendangan keras pemain pengganti Ananda Dhea nomor punggung 25 yang baru beberapa menit menggantikan Taufik Hidayat, lewat tendangan keras dari luar kotak penalti yang membentur tiang gawang lalu berbalik memantul dan masuk ke gawang akibat tidak diantisiapsi oleh penjaga gawang Madiun Putra FC. Skor bertambah menjadi 4 - 1 Persibo unggul.

Baca juga:
Persibo Bojonegoro Dapat Bonus Rp200 Juta, Raih Juara Liga 3 Jatim

Seolah patah semangat, anak-anak Madiun Putra FC kembali kebobolan pada menit ke-84. Gol tercipta akibat bola berhasil dicuri usai kick-off, Bayu Nugroho kembali menjadi eksekutor dengan mengelabuhi penjaga gawang lewat tendangan lambungnya. Skor menjadi 5-1 Persibo memperlebar jarak.

Semakin mempertegas keunggulannya anak-anak asuhan Iwan Setiawan kembali mencetak gol di menit-menit akhir tambahan waktu, lewat tendangan keras dan terukur dari luar kotak penalti oleh pemain nomor punggung 17 Fillipo Inzhagi. Hal itu menjadikan Persibo menang telak 6-1 dari Madiun Putra FC.

Asisten Pelatin Persibo Agus Supriyanto mengungkapkan dari hasil pertandingan kali ini di membuat timnya sudah dipastikan dapat lolos babak selanjutnya di Liga 3 Jatim.

Namun, hal itu tidak membuatnya terus berbangga. Ia tetap akan memaksimalkan seluruh potensi yang ada pada pemain Persibo.

Baca juga:
Persibo Bojonegoro Juara Liga 3 Jatim, Tumbangkan Persedikab Kediri 2-0

"Kita mengapresiasi pada seluruh pemain yang telah berjuang, termasuk pada pemain cadangan yang ketika kita beri kesempatan mereka mampu menampilkan permainan terbaiknya, potensi pemain inilah yang akan kita terus maksimalkan," ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan data klasemen sementara Persibo Bojonegoro menempati posisi pertama disusul urutan kedua Madiun Putra FC, selanjutnya Persatu Tuban dan posisi paling buncit Inter Pemuda Kediri.

 

KPK Jebloskan Kepala BPPD Sidoarjo ke Tahanan
Peristiwa

KPK Jebloskan Kepala BPPD Sidoarjo ke Tahanan

"KPK menetapkan dan mengumukan satu orang pihak yang dapat diminta pertanggungjawaban secara hukum dengan status tersangka AS, Kepala BPPD Sidoarjo," kata Ali .