Pixel Codejatimnow.com

Persela Lamongan Kalah dari Persipa 1-3, Efek Pindah Homebese di Tuban?

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Herman Dzumafo, penyerang Persela Lamongan saat bertarung bola atas. (Foto : Persela FC for jatimnow.com)
Herman Dzumafo, penyerang Persela Lamongan saat bertarung bola atas. (Foto : Persela FC for jatimnow.com)

jatimnow.com - Persela Lamongan takluk atas Persipa Pati dengan skor 1-3. Persipa berhasil memutus rekor Persela yang nyaris tak pernah kalah pada putaran ke dua grup 3 liga 2.

Dengan begitu, Persipa menjadi satu-satunya tim yang berhasil menumbangkan Persela. Apakah faktor perfoma? Atau berkurangnya daya juang akibat dipastikan lolos ke babak 12 besar ?.

Atau mungkun alasan lain sebab faktor hombase yang dipindah ke Stadion Bumi Wali Tuban?

Pelatih Persela Lamongan, Djajang Nurdjaman menegaskan bila alasan utama di balik kekalahan Persela yakni gol cepat Persipa. Selain itu, faktor stadion disebut juga banyak memberikan efek terhadap pola permainan.

"Untuk hasil hari ini kami sudah berbuat, namun kembali terjadi kemasukan gol di menit-menit awal sehingga itu semua mengubah konsentrasi pemain dan secar taktik juga berubah," kata Djanur saat konferensi pers seteleh pertandingan, Minggu (17/12/2023).

Baca juga:
Ditahan Imbang Deltras, Persela Lamongan Incar Kemenangan di 2 Laga Sisa

Setelah itu, tambah Djanur, saat Persela ingin mengejar ketertinggalan terjadi gol yang kurang respek dari kubu lawan yang tetap melanjutkan permainan meski ada pemain yang terkapar. 

"Fairplay lah harusnya. Saya pikir itu kurang baik," katannya.

Baca juga:
Persela Lamongan Tekad Balas Kekalahan saat Menjamu Deltras Sidoarjo Esok

Meski demikian, Djanur mengaku sudah membuat catatan dan bakal melakukan evaluasi khususnya untuk persiapan menjelang laga. Ia juga berharap agar anak-anak asuhnya tak mengulangi kesalahan saat babak 12 besar.

"Tapi apapun itu kami kalah hari ini, harus berbenah setelah ini untuk menatap laga di 12 besar nanti dan mudah-mudahan pada 12 besar nanti semua fit karena hari ini banyak pemain yang berhalangan tampil," bebernnya.

KPK Jebloskan Kepala BPPD Sidoarjo ke Tahanan
Peristiwa

KPK Jebloskan Kepala BPPD Sidoarjo ke Tahanan

"KPK menetapkan dan mengumukan satu orang pihak yang dapat diminta pertanggungjawaban secara hukum dengan status tersangka AS, Kepala BPPD Sidoarjo," kata Ali .