Pixel Codejatimnow.com

Ledakan Mercon di Sidoarjo, Rumah Terbakar dan Satu Penghuni Tewas

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Ahaddiini HM
Petugas melakukan evakuasi korban kebakaran. (Ahaddiini HM/jatimnow.com).
Petugas melakukan evakuasi korban kebakaran. (Ahaddiini HM/jatimnow.com).

jatimnow.com - Warga RT 1/RW 5 Dusun Tanjunganom Desa Tanjungsari Kecamatan Taman, Sidoarjo, geger akibat ledakan mercon yang menewaskan salah satu warganya, Dimas (22).

Berdasarkan informasi warga setempat, mercon yang berada di rumah salah satu warga mendadak meledak dan memercikkan api. Api tersebut menyebabkan kebakaran dengan cepat merambat dan menghanguskan sebuah kamar dan sebagian atap rumah.

Akibat kebakaran ini, seorang warga bernama Dimas (22) meninggal dunia.

"Saya tadi selesai tahlil, terus ada suara kebakaran, kebakaran. Saya tinjau kesini ternyata sudah ada mayat itu tadi. Suaranya keras sekali seperti ban mbledos (ban meledak)," tutur Heri Siswanto, Ketua RT setempat kepada jatimnow.com, Jumat malam (22/12/2023).

"Ibunya ada di depan rumah tetangga, bapaknya kerja, " imbuhnya.

Sementara seorang warga yang lain menyebutkan, bahwa ibu dari korban sempat masuk rumah, dan menenukan anaknya telah meninggal dunia.

Baca juga:
SMPN 2 Tanggulangin Sidoarjo Kebanjiran, Siswa Belajar Daring

"Sempat masuk rumah, lalu keluar terus nangis.Kkatanya anaknya terlentang kondisi kaki melepuh dan meninggal di tempat,” tutur warga yang enggan disebut namanya itu.

Api akhirnya berhasil dipadamkan dengan 2 unit mobil Pemadam Kebakaran (PMK) dari Pos Waru dan Pos Krian.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Taman Iptu Andri membenarkan adanya peristiwa ledakan yang kemudian menimbulkan kebakaran. Menurutnya, kejadian itu menewaskan penghuni rumah.

Baca juga:
Warga Taman Panen Lele Super Jumbo, Rezeki di Tengah Banjir Sidoarjo

"Korban bernama Efandi Dimas Yulianto (22) warga Dusun Tanjunganom, Desa Tanjungsari, Taman Sidoarjo. Korban adalah anak dari pemilik rumah," jelasnya.

Kini jenazah dievakuasi di Rumah Sakit Bhayangkara Pusdiklat Sabhara Porong.