Ery Cahyadi Diisukan Jadi Penerus Risma, Demokrat: Karirnya Bak Roket

Editor: Budi Sugiharto / Reporter:

Ery Cahyadi/Foto: kumparan

jatimnow.com - Diangkatnya Ery Cahyadi menjadi Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya menuai gosip. Pejabat muda ini disebut-sebut disiapkan untuk menggantikan Tri Rismaharini sebagai wali kota.

Nama lain yang menjadi sorotan adalah Sekretaris Kota (Sekkota) Hendro Gunawan. Dua pejabat ini menempati posisi yang sangat strategis. Kedua orang tersebut menjadi andalan wali kota. Kini nama dua birokrat ini disebut-sebut masuk bursa Pilwali Surabaya yang digelar Tahun 2020.

"Selain masalah kapasitas, penempatan seseorang dalam suatu posisi merupakan salah satu hak dan kewenangan wali kota. Tentunya orang-orang yang ditempatkan di posisi-posisi strategis itu bukan tidak dengan maksud tertentu," terang Herlina Harsono Njoto, Ketua Bappilu DPC Partai Demokrat Surabaya kepada jatimnow.com, Selasa (4/9/2018).

Untuk menata 'kabinetnya', kata Herlina, tentu dilakukan Wali Kota Risma dengan hati-hati, cermat dan tepat. Visi pembantunya atau Aparatur Sipil Negara (ASN) sangat menjadi penilain Wali Kota Risma.

"Bu wali tentunya punya pandangan yangg visioner terkait ASN andalannya," kata Herlina yang  juga Ketua Komisi A DPRD Surabaya.

Pengangkatan Ery dari jabatan lamanya, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang merupakan bukti bahwa yang bersangkutan memiliki karir yang cemerlang dan melesat.

"Boleh dibilang Ery Cahyadi memiliki perjalanan karir yang lancar bak roket dibandingkan ASN yang lain. Istimewa," kata Herlina.

Reporter/Editor: Budi Sugiharto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter