Pixel Codejatimnow.com

5 Lagu Natal Bergenre Rock Bikin Perayaanmu Makin Asyik

Editor : Endang Pergiwati  
Cover album ‘The Works’ dari Queen. (Foto: en.wikipedia.org for jatimnow.com)
Cover album ‘The Works’ dari Queen. (Foto: en.wikipedia.org for jatimnow.com)

jatimnow.com - Tanggal 25 Desember dirayakan sebagai Hari Natal oleh umat Kristiani. Mewarnai perayaan Natal, cukup banyak lagu yang bisa dinyanyikan atau diperdengarkan di tengah perayaan bersama keluarga dan sanak saudara.

Tetapi bila kamu yang favorit dengan lagu bergenre rock, beberapa lagu berikut ini pasti bisa membuat nuansa perayaanmu makin asyik.

Berikut 5 lagu bertema Natal dari para rocker dunia.  

1. Thank God It’s Christmas - Queen

Lagu ini ditulis oleh gitaris Brian May dan drummer Roger Taylor. Pertama dirilis pada 26 November 1984, single ini sempat bertengger selama enam minggu di tangga lagu Inggris selama Natal tahun 1984 dan tahun baru 1985, dan mencapai puncak di nomor 21.

Lagu ini juga masuk untuk versi rilis ulang album ‘The Works’ (1984) yang dirilis ulang di tahun 2011.

2. We All Need Christmas – Def Leppard

Lagu We All Need Christmas masuk di dalam album kompilasi ‘The Story So Far’ yang dirilis pada 30 November 2018 bersama dengan lagu-lagu hits Def Leppard lainnya. Di album ini Def Leppard juga mengcover lagu dari band Inggris, Depeche Mode, berjudul 'Personal Jesus'.

3. Won't be home for Christmas - Blink 182

Baca juga:
7 Artis Dunia Bakal Gelar Konser di Indonesia Tahun Ini, Ada Ed Sheeran dan IU

Blink 182. (Foto: en.wikipedia.org for jatimnow.com)Blink 182. (Foto: en.wikipedia.org for jatimnow.com)

Lagu ini awalnya direkam dan dirilis sebagai promo radio pada tahun 1997. MCA Records menerbitkannya kembali secara internasional sebagai single pada 16 Oktober 2001.

Lagu ini direkam dengan drummer asli Scott Raynor dan diproduksi oleh Mark Trombino, yang memproduksi album studio kedua Blink 182 ‘Dude Ranch’ (1997). Judul lagu tersebut adalah parodi dari lagu Natal 'I’ll Be Home for Christmas'.

4. Christmas Lights - Coldplay

Coldplay. (Foto: en.wikipedia.org for jatimnow.com)Coldplay. (Foto: en.wikipedia.org for jatimnow.com)

Baca juga:
Mel Shandy Tampil di RIG, Obati Kangen Pecinta Rock Gresik

Christmas Lights adalah lagu dari band rock alternatif asal Inggris Coldplay yang dirilis pada 1 Desember 2010. Awalnya lagu ini akan menjadi lagu dari album studio kelima Coldplay, ‘ Mylo Xyloto’.

Lagu ini memulai debut dan memuncak di posisi nomor 25 di tangga lagu single Billboard Hot 100 dan posisi nomor 12 di tangga lagu Hot Digital Songs Billboard.

5. Merry Christmas (I Don't Want to Fight Tonight) - Ramones

Ditulis oleh sang vokalis Ramones, Joey Ramone, dan menjadi lagu terakhir dari album studio kesebelas ‘Brain Drain’ yang dirilis pada tahun 1989.

Di lagu posisi bassist diisi oleh CJ Ramone yang menggantikan posisi Dee Dee yang juga mengisi bass untuk lagu 'I Believe In Miracles'. Lagu ini juga menjadi soundtrack film komedi keluarga ‘Christmas With The Kranks’ di tahun 2004.

KPK Jebloskan Kepala BPPD Sidoarjo ke Tahanan
Peristiwa

KPK Jebloskan Kepala BPPD Sidoarjo ke Tahanan

"KPK menetapkan dan mengumukan satu orang pihak yang dapat diminta pertanggungjawaban secara hukum dengan status tersangka AS, Kepala BPPD Sidoarjo," kata Ali .