Penerus Risma, Wacana Duet Hendro Gunawan dan Ery Cahyadi Bergulir

Editor: Arif Ardianto Budi Sugiharto / Reporter:

Ery Cahyad (tengah)/ Foto; suarasurabaya.net

jatimnow.com - Dua birokrat yang diisukan bakal jadi penerus Tri Rismaharini sebagai Wali Kota Surabaya ternyata sudah masuk radar. Dua tokoh ini dianggap mumpuni untuk menggantikan kepemimpinan Risma yang diakui berhasil.

Sekretaris Kota (Sekkota) Hendro Gunawan dan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya Ery Cahyadi dianggap menguasai ilmu birokrasi serta sedikit banyak menyerap gaya kepemimpinan Risma.

Prestasi Hendro dan Ery diakui Ketua Fraksi Golkar DPRD Surabaya Pertiwi Ayu Krishna. Menurut Ayu -sapaan akrab Pertiwi Ayu Krishna- kedua orang tersebut dianggap sebagai dua figur yang memiliki skill memimpin serta pengetahuan dalam mengelola kota.

"Dua duanya bagus kalau menurut saya. Mereka punya pengalaman soal Kota Surabaya dan memiliki kemampuan tentunya," ujar Ayu dalam bincang-bincangnya dengan jatimnow.com, Selasa (4/9/2018).

Untuk memilih salah satu dari dua nama tersebut untuk menggantikan posisi Risma, Ayu mengaku tidak bisa menentukan salah satu nama karena keduanya memiliki kemampuan yang tidak diragukan lagi.

"Kalau disuruh memilih salah satu saya nggak bisa. Kenapa tidak digandengkan saja keduanya," imbuh Ayu yang juga bendahara umum Partai Golkar.

Menurut Ayu, berdasar rekam jejak dua Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut, tidak menutup kemungkinan, Partai Golkar bakal mencalonkan salah satu diantaranya menjadi kandidat Wali Kota Surabayan pada Pilwali Surabaya pada Tahun 2020.

"Bisa saja. Tidak menutup kemungkinan Golkar akan memilih mereka. Dan juga partai lain saya yakin sudah membidik juga," pungkas Ayu.

Reporter: Arif Ardianto
Editor: Budi Sugiharto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter