Pixel Codejatimnow.com

Polres Bojonegoro Tangkap 7 Pelaku Pembacokan di Dander

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Misbahul Munir
Pelaku pembacokan pelajar di Dander saat memberikan keterangan (Foto: Misbahul Munir/jatimnow.com)
Pelaku pembacokan pelajar di Dander saat memberikan keterangan (Foto: Misbahul Munir/jatimnow.com)

jatimnow.com - Polres Bojonegoro berhasil menangkap 7 orang pelaku penganiayaan dan pembacokan seorang pelajar berinisial DKS (14) warga Desa Mojoranu Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Mario Prahatinto dalam konferensi pers pengungkapan kasus dan pemusnahan barang bukti hasil operasi cipta kondisi jelang tahun baru 2024 di halaman Mapolres setempat pada Kamis (28/12/2023).

"Senin (25/12/2023) lalu, Satreskrim Polres Bojonegoro berhasil menangkap 7 orang pelaku penganiayaan, berikut pelaku yang melakukan pembacokan di Dander, " ujar Mario.

Menurut Mario, ketujuh pelaku yang ditangkap itu warga asli Kabupaten Bojonegoro. Rinciannya, 4 orang dewasa dan 3 orang anak-anak. Mereka masing-masing ditangkap di beberapa lokasi yang berbeda.

"Kemarin, meraka ada yang ditangkap di rumahnya, ada pula yang ditangkap di Kota Surabaya," sambungnya.

Sementara itu, di hadapan awak media, salah satu pelaku pembacokan berinisial AS mengaku menyesal setelah membacok korban.

Baca juga:
Pengawas TPS di Bojonegoro Belum Terima Honor, Ini Penjelasan Bawaslu

Pelaku juga mengungkapkan bahwa dirinya tidak ada tujuan apapun saat melakukan penganiayaan dan pembacokan tersebut. Hal itu ia lakukan bersama rekannya, lantaran dalam pengaruh alkohol (miras) sehingga kalap dan menghajar serta membacok korban.

"Jadi itu (waktu sebelum pembacokan) habis minum (miras) Pak, tidak ada (motif) apa-apa," bebernya sambil tertunduk lesu.

Sebelumnya, pelajar berinisial DKS (14) warga Desa Mojoranu Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro menjadi korban pengeroyokan dan penganiayaan oleh sekelompok pemuda tidak dikenal. Korban mengalami sejumlah luka bacok di tangan dan kaki.

Baca juga:
Polres dan TPID Bojonegoro Sidak Gudang Beras Bulog, Stok Sudah Aman?

Saat itu korban diketahui hendak pulang dengan mengendarai motor usai nongkrong di Warung Kopi. Di tengah jalan korban berpapasan dengan segerombolan pemuda dan menyalip mereka. Setelah itu, korban langsung dikejar dan diadang kemudian dihajar dan dibacok tanpa sebab yang jelas.

Korban berlari dan berteriak meminta tolong kepada warga. Akhirnya, korban diselamatkan oleh pengguna jalan dan langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

KPK Jebloskan Kepala BPPD Sidoarjo ke Tahanan
Peristiwa

KPK Jebloskan Kepala BPPD Sidoarjo ke Tahanan

"KPK menetapkan dan mengumukan satu orang pihak yang dapat diminta pertanggungjawaban secara hukum dengan status tersangka AS, Kepala BPPD Sidoarjo," kata Ali .