Pixel Codejatimnow.com

Pemkot Batu Mulai Siapkan Venue Porprov Jatim 2025

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Gerhana
Festival Billiar Batu Open yang dilaksanakan di GOR Gajahmada pada November 2023 lalu. (Foto: Humas KONI Kota Batu)
Festival Billiar Batu Open yang dilaksanakan di GOR Gajahmada pada November 2023 lalu. (Foto: Humas KONI Kota Batu)

jatimnow.com - Pemkot Batu mulai mempersiapkan venue Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim tahun 2025. Beberapa venue yang dipersiapkan pada tahun 2024 adalah GOR Ganesha, GOR Gajahmada, Stadion Gelora Brantas dan Track BMX.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, M Chori mengatakan, venue yang dipersiapkan tidak semua bisa rampung dalam waktu singkat. Hal ini karena keterbatasan anggaran yang ada.

Salah satunya, yakni venue kolam renang yang harus dibangun secara bertahap. Pada tahun 2024 ini, Pemkot Batu baru melaksanakan perencanaan untuk pembangunannya.

"Satu setengah tahun bukan waktu yang panjang, tapi sangat singkat, kita ingin tunjukkan kalau kita bisa menyelenggarakan Porprov Jatim 2025 dengan baik dan bisa mengantarkan atlet kita meraih juara dalam Porprov Jatim 2025," kata M Chori pada Kamis (28/12/2023).

Persiapan sarana prasarana ini untuk memenuhi kebutuhan sarana pertandingan. Rencananya, ada 14 venue Porprov Jatim 2025 yang akan dipertandingkan di Kota Batu.

Baca juga:
Pj Wali Kota Batu Instruksikan OPD Percepat 5 Program Prioritas di Triwulan I

Chori menegaskan, kerja Pemkot Batu ini harus diimbangi seluruh insan olahraga dengan semangat mensukseskan Porprov Jatim 2025.

"Tahun ini kita sukses meraih prestasi dalam Porprov Jatim dengan mendapatkan 22 medali emas. Kita ingin pertahankan dan ditingkatkan," katanya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kota Batu, Sentot Ari Wahyudi mengatakan, rapat kerja telah dilakukan dan diikuti seluruh 34 cabang olahraga (cabor) pada Sabtu (23/12/2023). Menurutnya, persiapan satu setengah tahun merupakan waktu yang sangat pendek.

Baca juga:
Pemkot Batu Layani Pengurusan e-KTP Hari Sabtu dan Minggu untuk Warga 17 Tahun

"Kita memaksimalkan persiapan. Kita evaluasi, apakah prestasi melejit di Porprov Jatim 2023 ini adalah sebuah kebetulan atau karena by desain kita, mari kita evaluasi bersama," katanya.

Sentot menegaskan, bahwa persiapan Porprov Jatim 2025 akan mulai dilaksanakan awal tahun 2024 mendatang. Yakni, dengan menggelar Pemusatan Latihan Kota (Puslatkot) untuk atlet ring 1 dan secara bertahap akan dilanjutkan dengan Puslatkot atlet ring 2 dan ring 3.

KPK Jebloskan Kepala BPPD Sidoarjo ke Tahanan
Peristiwa

KPK Jebloskan Kepala BPPD Sidoarjo ke Tahanan

"KPK menetapkan dan mengumukan satu orang pihak yang dapat diminta pertanggungjawaban secara hukum dengan status tersangka AS, Kepala BPPD Sidoarjo," kata Ali .