Pixel Codejatimnow.com

Bupati Fandi Akhmad Yani Lantik 130 Pejabat Lingkup Pemkab Gresik

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Sahlul Fahmi
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat pelantikan pejabat di Pemkab Gresik (Foto: Humas Pemkab Gresik)
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat pelantikan pejabat di Pemkab Gresik (Foto: Humas Pemkab Gresik)

jatimnow.com - Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani, SE, kembali melakukan mutasi. Rotasi ini dilakukan mulai dari pejabat tinggi pratama, administrator, pengawas, dan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik.

Total ada 130 pejabat yang dilantik dalam mutasi tersebut. Kegiatan berlangsung di ruang Mandala Bhakti Praja kantor Bupati Gresik, Selasa (2/1/2024) sore.

Di tingkat pejabat tinggi pratama, ada sebelas kepala dinas yang dirotasi. Diantaranya, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD), Kepala Dinas Perhubungan.

Kemudian Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarla), Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Asisten Pembangunan dan Ekonomi, serta Asisten Administrasi Setda Kabupaten Gresik.

"Rotasi ini bukan hal yang baru, namun sebagai penyegaran. Karena 2024 kita mempunyai tantangan yang harus kita lewati. Tantangan ini akan semakin berat ketika bekerja sendiri. Ini merupakan upaya memaksimalkan kinerja seluruh OPD," kata Bupati.

Baca juga:
Wabup Gresik Dorong Anak-anak Berperan Aktif dalam Pembangunan Lewat Musrenbang

Mantan Ketua DPRD Gresik itu menambahkan, tahun 2023 merupakan pelajaran yang harus kita petik. Maka di tahun 2024 harus lebih semangat dan lebih baik lagi. Semua harus fokus dalam melaksanakan tugas untuk melayani masyarakat Kabupaten Gresik.

"Saya menekankan kepada pejabat yang sudah dilantik dan diambil sumpahnya benar-benar menjalankan tugas dengan baik,” ujar Gus Yani.

Dirinya berharap, pejabat yang sudah dilantik atau menempati jabatan baru, mampu melaksanakan tugas dengan baik. Selain itu mampu menciptakan inovasi dan terobosan terobosan untuk Gresik yang lebih baik.

Baca juga:
Bupati Gresik Dukung Prabowo-Gibran, Sempat Ajukan Cuti ke Gubernur

"Para pejabat harus memenuhi kredibilitas dan mumpuni di bidangnya. Dan yang paling penting adalah mau dan mampu melaksanakan tugasnya," tandasnya.

Turut mendampingi Bupati, Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, dan Ketua DPRD Gresik Moh. Abdul Qodir.

KPK Jebloskan Kepala BPPD Sidoarjo ke Tahanan
Peristiwa

KPK Jebloskan Kepala BPPD Sidoarjo ke Tahanan

"KPK menetapkan dan mengumukan satu orang pihak yang dapat diminta pertanggungjawaban secara hukum dengan status tersangka AS, Kepala BPPD Sidoarjo," kata Ali .