Pixel Codejatimnow.com

Rekonstruksi Pembunuhan Kakek di Ponorogo, Tersangka Sempat Pamit Orang Tua

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Ahmad Fauzani
Rekonstruksi pembunuhan kakek di Ponorogo. (Foto: Ahmad Fauzani/jatimnow.com)
Rekonstruksi pembunuhan kakek di Ponorogo. (Foto: Ahmad Fauzani/jatimnow.com)

jatimnow.com - Rekonstruksi pembunuhan Suyoto digelar Satreskrim Polres Ponorogo pada Jumat (5/1/2023) sore kemarin. Tersangka Prasetyo (25) didatangkan langsung ke lokasi pembunuhan di Desa/Kecamatan Pulunh, Kabupaten Ponorogo.

Tersangka Prasetyo memperagakan total 40 adegan rekonstruksi. Reka ulang ini ditonton oleh ratusan warga yang penasaran kejadian berdarah pada 1 Januari 2024 lalu.

Adegan pertama yang diperagakan oleh tersangka Prasetyo adalah acara pesta tahun baru dengan minum alkohol di dalam rumah Prasetyo. Saat pesta miras Prasetyo tak sendiri. Ia bersama dengan 5 teman-temannya.

Setelah itu, tersangka Prasetyo keluar bersama teman-temannya. Lalu kembali ke rumah.Pada adegan ke-9 Prasetyo mulai melakukan aksi pembunuhan.

Pada adegan 9 Prasetyo datang ke rumah korban dan mulai memukul. Hingga pada adegan 38, tersangka Prasetyo melemparkan umpak bendera ke dada korban.

Baca juga:
Hasil Autopsi Pembunuhan Kakek di Ponorogo, 7 Tulang Rusuk Patah

"Adegan penganiayaan nomor 9 sampai 38," ujar Kasatreskrim Polres Ponorogo, AKP Ryo Pradana, Sabtu (6/1/2024).

Mantan Kanit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya ini mengatakan adegan ke-39 adalah tersangka Prasetyo kembali ke rumah. Tersangka Prasetyo saat itu pamit kepada orang tua.

Baca juga:
Kronologis Pembunuhan Kakek di Ponorogo saat Malam Tahun Baru 2024

“Adegan terakhir Prasetyo lari ke sawah untuk menenangkan diri. Dia (tersangka Prasetyo) tidur di gubug sawah," urainya.

Diberitakan, Prasetyo (25) tersangka pembunuhan Suyoto (52) di Desa/Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo menyerahkan diri. Prasetyo merupakan saudara dari korban. Korban ditemukan tewas tergeletak berlumur darah usai pesta tahun baru, Senin (1/1/2024) pukul 02.30 WIB.