Sejumlah Daerah di Wilayah Barat Jatim Padam, Ini Kata PLN


Manajer PLN Area Ponorogo Muhammad Rizlani di kantornya.

jatimnow.com - Listrik di sebagian wilayah PLN Area Ponorogo, yakni di Ponorogo, Pacitan, Trenggalek dan Madiun padam, Rabu (5/9/2018). Pemadaman tersebut terjadi mulai pukul 11.28 Wib sampai sekarang.

Manajer PLN Area Ponorogo, Muhammad Rizlani, mengatakan, belum mengetahui secara jelas apa penyebab pemadaman kali ini. Pasalnya, hampir seluruh di wilayahnya yang padam.

"Bahkan, ada beberapa wilayah di Jawa Timur juga padam," kata Muhammad Rizlalni kepada jatimnow.com.

Ia menjelaskan, kemungkinan ada gangguan sistem yang berada di Jatim, sehingga berimbas pada pemadaman di hampir semua wilayah Jatim, termasuk di wilayah area Ponorogo.

Ia mengaku, sebenarnya ada beberapa wilayah yang seharusnya tidak padam. Namun dipadamkan secara otomatis. Hal itu dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Rizlalni mengibaratkan, jika ada 4 orang mengangkat meja. Namun salah satunya capek, sehingga memilih untuk mengurangi beban meja. "Begitu juga dengan listrik," katanya.

Ia pun mengaku tidak bisa menjelaskan berapa kerugiannya dan sampai kapan padamnya. Sebab, belum ada kejelasan dari PLN pusat.

"Berapa jamnya saya belum tahu. Kerugiannya berapa juga belum. Yang jelas saya minta maaf jika pemadaman yang tidak disengaja ini merugikan masyarakat luas," pungkasnya.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Arif Ardianto

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter