Pixel Codejatimnow.com

Pencurian Motor Ditukar dengan Mobil Xenia di Ponorogo, Polisi Ungkap Fakta Ini!

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Ahmad Fauzani
Kasatreskrim Polres Ponorogo, AKP Ryo Pradana. (Foto: Ahmad Fauzani/jatimnow.com)
Kasatreskrim Polres Ponorogo, AKP Ryo Pradana. (Foto: Ahmad Fauzani/jatimnow.com)

jatimnow.com - Pencurian sepeda motor ditukar dengan mobil di Ponorogo viral di media sosial (medsos). Memang tidak masuk akal meninggalkan mobil demi membawa kabur motor. Polisi ungkap faktanya!

Pencurian unik ini terjadi di salah satu konter handphone di Jalan Raya Ponorogo-Pacitan, Kecamatan Siman. Pencurian ini terekam kamera CCTV milik konter handphone.

Rekaman yang tersebar di medsos berdurasi 11 detik. Terlihat ada mobil hitam berhenti di depan konter handphone. Kemudian seorang pria turun dan mengobrol dengan penjaga konter.

Kemudian tak lama, sepeda motor penjaga konter dibawa pria tersebut. Namun mobil jenis Daihatsu Xenia ditinggal beserta kunci dan STNK.

Kasatreskrim Polres Ponorogo, AKP Ryo Pradana mengaku bahwa korban Desi Safitri telah melaporkan kasus pencurian yang menimpanya. Kasus tersebut merupakan pencurian sepeda motor jenis Honda Vario yang ditukar dengan mobil jenis Daihatsu Xenia.

“Sudah kami terima laporannya. Dan ini kami sedang proses penyelidikan,” ujar AKP Ryo, Rabu (10/1/2024).

Fakta yang terungkap, ternyata mobil berplat nomor AE 1637 JL yang ditinggalkan pelaku itu bukan miliknya. Mobil Xenia itu merupakan hasil penggelapan milik salah satu rental mobil di Kabupaten Magetan.

Baca juga:
Wanita di Ponorogo Curi Perhiasaan Bocah TK, Ibu-ibu Wajib Baca Ini!

"Setelah kami dalami ternyata ada rangkaian dengan TKP di Magetan. Ada penggelapan mobil rental di Magetan,” kata mantan Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya ini.

Tangkapan layar CCTV saat pelaku beraksi.Tangkapan layar CCTV saat pelaku beraksi.

Dia mengaku masih memerlukan waktu untuk mengungkapnya. Rekaman CCTV yang viral juga disita untuk diteliti lebih lanjut.

“Kami pelajari CCTV nya. Juga kolaborasi denhan Satreskrim Polres Magetan karena ada kasus di sana. Kami perlu time (waktu) untuk mengungkapnya,” tegasnya.

Baca juga:
8 Besi Penyangga Dinding Panjat Tebing di Alun-Alun Bangkalan Dicuri

Dari informasi awal, pelaku berpura-pura mobilnya rusak. Pelaku berhenti di salah satu konter handphone di Jalan Raya Ponorogo-Pacitan, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo itu.

“Pelaku menukar mobil. Alasannya kendaraannya macet mau mencari bengkel,” paparnya

Pelaku kemudian meminjam motor korban. Korban percaya karena mobil ditinggal beserta kunci dan STNK.

KPK Jebloskan Kepala BPPD Sidoarjo ke Tahanan
Peristiwa

KPK Jebloskan Kepala BPPD Sidoarjo ke Tahanan

"KPK menetapkan dan mengumukan satu orang pihak yang dapat diminta pertanggungjawaban secara hukum dengan status tersangka AS, Kepala BPPD Sidoarjo," kata Ali .