Pixel Codejatimnow.com

Kata Jusuf Kalla soal Kriteria Capres-Cawapres 2024

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Ni'am Kurniawan
Jusuf Kalla memberikan keterangan pada wartawan usai forum diskusi bersama ISMI Jatim (foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)
Jusuf Kalla memberikan keterangan pada wartawan usai forum diskusi bersama ISMI Jatim (foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)

jatimnow.com - Mantan Wakil Presiden 2004-2009, 2014-2019 Jusuf Kalla (JK) memaparkan kriteria yang cocok untuk Capres-Cawapres 2024.

Kriteria itu, ia sampaikan, usai mengisi diskusi pengusaha Jatim bersama Ketum PKB Muhaimin Iskandar yang digelar Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) Jatim di Surabaya.

Menurut JK, dari ketiga Pasangan Calon (Paslon) yang ada, Paslon AMIN memiliki lebih banyak keunggulan. Salah satu ciri yang paling mencolok adalah gagasan perubahan yang ia angkat.

"Pasangan AMIN ini adalah pemimpin yang dapat dipercaya, amanah, dan juga cerdas untuk bangsa ini," kata JK, di Surabaya, Rabu (10/1/2024).

Baca juga:
Rekapitulasi Pemilu 2024 di Ponorogo Rampung, Ini Hasilnya

Menurut JK, calon presiden dan wakil presiden harus memiliki banyak gagasan, tenang, karena harus memikirkan banyaknya persoalan sebagai kepala negara.

"Tentu, pemimpin itu jangan emosional. Berdebat itu harus baik," kata JK.

Baca juga:
Anies Baswedan: Pilpres 1 Putaran Membahayakan Demokrasi

JK juga membeber alasannya turun gunung mendampingi konsolidasi dan forum yang diperuntukkan untuk Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

"Pertama, ingin melihat suasana Jawa Timur ini bagaimana, kemudian bertemu dengan teman-teman. Kedua, melihat semangat teman-teman yang disini," tandasnya.

Aston Gresik Hadirkan Tema 1001 Nights of Ramadan
Ekonomi

Aston Gresik Hadirkan Tema 1001 Nights of Ramadan

"Anda dapat menikmati buka puasa bersama keluarga mulai dari Rp 100.000 nett/orang di Nira Restaurant," kata Chef Executive ASTON Gresik Hotel & Conference Center, Petrus Nyo.