Pixel Codejatimnow.com

Update Kondisi Pemain Persik Kediri: Hamra Sembuh, Flavio Silva Masih Bermasalah

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Yanuar Dedy
Hamra Hehanusa dalam latihan rutin bersama Persik Kediri. (Foto: Persik Kediri/jatimnow.com)
Hamra Hehanusa dalam latihan rutin bersama Persik Kediri. (Foto: Persik Kediri/jatimnow.com)

jatimnow.com - Duet Anderson do Nascimento di barisan pertahanan Persik Kediri, Hamra Hehanusa dinyatakan sembuh dari cedera. Sementara Flavio Silva kini masih bermasalah.

Sebelumnya, Hamra Hehanusa mengalami cedera engkel yang sempat membuatnya absen di laga terakhir menghadapi PSM Makassar.

Namun, saat ini pemain kelahiran Tangerang itu telah kembali bergabung dalam sesi latihan rutin bersama Macan Putih.

Dokter tim Persik Kediri, Yusuf Zulfikar mengonfirmasi kesembuhan Hamra. Menurutnya, eks Persija Jakarta itu sudah pulih.

Zulfikar, memastikan tak ada lagi sakit di bekas cedera yang dialami Hamra. Pihaknya tengah fokus untuk mengembalikan kondisi fisik Hamra, agar segera sesuai dengan ritme kondisi skuat Persik Kediri lainnya.

“Hamra sudah oke, sudah normal kembali, sudah sehat sudah pulih. Tinggal mengembalikan kondisi lagi, karena ini kan kita lagi persiapan, insya Allah dia bisa mengejar fisik juga untuk ikuti ritme pemain yang lain. Dari pagi juga dia sering tambahan, jadi kalau segi fisik dia oke sih, karena kalau Hamra ini bagus jaga kondisinya,” kata Yusuf Zulfikar, Kamis (11/1/2024).

Sementara itu Hary Nasution, yang juga mengalami cedera saat ini masih dalam proses pemulihan. Namun, perlahan kondisi bek bekas Persela Lamongan itu mulai membaik.

Baca juga:
Persik Kediri Tantang Persis Solo di Manahan, Marcelo Waspadai Pemain Ini

“Hary Nasution sudah coba untuk sprint, coba untuk jogging tidak masalah. Ya step by step kita coba untuk kembalikan kondisi seperti semula lagi,” tambahnya.

Termasuk Flavio Silva, yang saat ini juga masih menjalani program penguatan.

Menurut Zulfikar, Flavio mengalami cedera lutut kanan saat melawan PSM Makassar sebelum jeda. Pihaknya berharap striker jangkung asal Portugal itu segera pulih dalam waktu cepat.

“Flavio pertandingan terakhir dia diganti waktu lawan PSM dia ada sedikit masalah di lutut kanan, kita sudah lakukan pemeriksaan. Mudah-mudahan tidak terjadi hal yang serius. Sekarang programnya untuk penguatan. Mudah-mudahan hasilnya bagus, semoga bisa kembali lebih cepat,” jelasnya.

Baca juga:
Persik Kediri Kuatkan Mental Jelang Lawan Persis Solo, Keder Cah?

Di sisa waktu yang panjang ini, Zulfikar yakin Flavio akan benar-benar sembuh sebelum laga melawan Bali United, 5 Februari mendatang.

Sementara itu secara umum pemain Persik Kediri lainnya dalam kondisi yang bagus. Hanya Bayu Otto dan Irfan Bachdim yang sempat merasakan sakit karena cuaca buruk. Menurut Zulfikar ini hal yang biasa, dan mereka dipastikan akan segera pulih.

 

KPK Jebloskan Kepala BPPD Sidoarjo ke Tahanan
Peristiwa

KPK Jebloskan Kepala BPPD Sidoarjo ke Tahanan

"KPK menetapkan dan mengumukan satu orang pihak yang dapat diminta pertanggungjawaban secara hukum dengan status tersangka AS, Kepala BPPD Sidoarjo," kata Ali .