Irjen Pol Machfud Arifin Dijuluki Bapak Pembangunan


Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin saat diberi hadiah karikatur oleh pokja Polda Jatim.

jatimnow.com - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin mendapatkan penghargaan dari wartawan kelompok kerja (pokja) Polda Jatim. Bahkan, Kapolda juga dijuluki sebagai 'Bapak Pembangunan'.

"Beliau mengemban tugas sebagai Kapolda Jawa Timur selama 21 bulan. Semenjak awal menjabat, beliau langsung tancap gas melakukan berbagai renovasi dan pembangunan," ujar Antok, Ketua Wartawan Pokja Polda Jatim di sela-sela pemberian cinderamata lukisan karikatur dan patung kristal kepada Irjen Pol Machfud Arifin, Rabu (5/9/2018).

Ia menerangkan, selain membuat wilayah Jawa Timur tetap kondusif, Irjen Pol Machfud Arifin juga melakukan berbagai renovasi dan pembangunan gedung di area markas Polda Jatim.

Seperti Masjid Arif Nurul Huda yang dinilai Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat peresmian sebagai salah satu masjid terbesar di polda se Indonesia.

Selain itu, ada pula pembangunan gedung PATUH lantai 6, renovasi rumah dinas, gedung IGD, gedung rawat inap Rumah Sakit Bhayangkara Samsoeri Mertojoso, dan renovasi gedung Mahameru serta berbagai bangunan baru lainnya.

"Beliau pantasnya sebagai Bapak Pembangunan," jelasnya.

Sementara itu, Irjen Pol Machfud Arifin mengucapkan terima kasih kepada wartawan yang memberikan cinderamata.

"Hubungan kami selama menjabat sebagai Kapolda Jatim dengan wartawan cukup baik. Sinergitas berjalan lancar sesuai yang kami harapkan. Sehingga hubungan baik ini juga bisa dirasakan oleh wartawan," ujar Machfud.

Ia berharap, hubungan baik ini juga terjaga dengan Irjen Pol Lucky Hermawan yang akan menggantikannya sebagai Kapolda Jatim. Apalagi, Wakapolda Jatim Brigjen Pol M Iqbal sudah dikenal di kalangan pers di Surabaya dan Jawa Timur.

"Tentunya bisa membuat hubungan lebih baik untuk menciptakan sinergitas," jelasnya.

Machfud Arifin akan menyerahkan tampuk pimpinan Kapolda Jatim kepada Irjen Pol Lucky Hermawan pada Jumat (7/9/2018) besok di Mabes Polri. Serahtirima jabatan itu akan dipimpin oleh Kapolri.

Sertijab Kapolda Jatim ini juga mengakhiri pengabdian Irjen Pol Machfud Arifin di korps Bhayangkara, karena memasuki masa purna tugas atau pensiun di kepolisian.

Pada Senin (11/9/2018) pekan depan, dilanjutkan upacara di Mapolda Jatim. Sedangkan pada Rabu (12/9/2018) digelar pisah sambut kapolda lama Irjen Pol Machfud Arifin dan selamat datang untuk kapolda baru Irjen Pol Lucky Hermawan.

Reporter: Jajeli Rois
Editor: Arif Ardianto

 

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter