Pixel Codejatimnow.com

Persibo Bojonegoro Puncaki Klasemen Grup GG Liga 3 Jatim, Lolos 16 Besar?

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Misbahul Munir
Suasana pertandingan Persibo Bojonegoro Vs Persikabpas Kabupaten Pasuruan (Foto: Misbahul Munir/jatimnow.com)
Suasana pertandingan Persibo Bojonegoro Vs Persikabpas Kabupaten Pasuruan (Foto: Misbahul Munir/jatimnow.com)

jatimnow.com - Persibo Bojonegoro kembali raih 3 point usai menang tipis saat melawan Persekabpas Kabupaten Pasuruan dalam pertandingan 28 Besar Grup GG Liga 3 Kapal Api Jawa Timur 2023 di Stadion Letjen Soedirman Bojonegoro, Kamis (11/1/2024).

Gol penentu kemenangan tersebut dicetak oleh sang kapten Munhar lewat titik putih tendangan penalti hadiah dari wasit, usai salah satu pemain Persibo dilanggar di area kotak terlarang.

Pada pertandingan itu, kedua tim tampil garang. Pasalnya, kedua tim ini sama-sama mengantongi point penuh hingga adu gengsi merebut posisi puncak klasemen sementara.

Sejak awal pertandingan, jual beli serangan pun silih bergantian hingga tercipta banyak peluang, tapi sayang belum dapat dieksekusi dengan baik, hingga tutup babak pertama, tidak ada gol yang tercipta. Skor tetap 0 - 0.

Hingga lanjut di babak kedua, tensi pertandingan makin sengit. Anak-anak asuhan Coach Iwan Setiawan itu semakin beringas menggempur pertahanan Persekabpas.

Hingga akhirnya salah satu pemain Persibo mendapat tekling keras dari pemain belakang Persikab Pasuruan. Atas insiden itu, wasit pun menghadiahi tendangan penalti untuk Persibo.

Baca juga:
Persik Kediri Mulai Fokus Taktikal, Siapkan Jurus Ampuh Lawan Persis Solo

Hadiah tendangan penalti itu sukses dieksekusi oleh Kapten Munhar di menit ke 53. Persibo unggul 1 - 0.

Meski tertinggal 1 angka, semangat juang tim asuhan Subangkit itu tidak luntur. Mereka terus-terusan menggempur pertahanan Munhar dan kawan-kawan. Namun, sayang hingga peluit panjang dibunyikan skor tetap 1 - 0 Persibo unggul.

Sementara itu, usai pertandingan Kapten tim Persibo Munhar mengaku masih ada banyak kekurangan dan kesalahan yang dilakoni oleh timnya selama pertandingan berlangsung. Untuk itu, ia berjanji pada pertandingan yang akan datang akan bermain dengan lebih baik lagi.

Baca juga:
Persibo Bojonegoro Dapat Bonus Rp200 Juta, Raih Juara Liga 3 Jatim

"Mohon doanya dan dukungannya semoga apa yang menjadi usaha kita dan harapannya kita bersama untuk naik kasta di liga dua dapat terwujud, terimakasih dan mohon doanya," singkatnya.

Hasil pertandingan tersebut, membuat Persibo Bojonegoro menempati posisi puncak klasemen sementara dengan mengantongi 9 point.

 

KPK Jebloskan Kepala BPPD Sidoarjo ke Tahanan
Peristiwa

KPK Jebloskan Kepala BPPD Sidoarjo ke Tahanan

"KPK menetapkan dan mengumukan satu orang pihak yang dapat diminta pertanggungjawaban secara hukum dengan status tersangka AS, Kepala BPPD Sidoarjo," kata Ali .