Dua Pelajar Ponorogo yang Hilang Akhirnya Ditemukan


Riyan dan Indra saat di Mapolsek Sawoo.

jatimnow.com - Riyan (14) dan Indra (14), dua pelajar asal Desa Tumpuk, Kecamatan Sawoo yang sempat menghilang dari Sabtu (1/9/2018), kini sudah kembali ke rumahnya pada Rabu (5/9/2018). Siswa SMPN 3 Sawoo tersebut kembali ke rumah dengan keadaan selamat dan sehat.

Keduanya kembali ke rumahnya masing-masing setelah ada laporan masyarakat bahwa menemukan dua pelajar yang diinformasikan menghilang di Jalan Raya Ponorogo-Trenggalek, Desa/Kecamatan Sawoo. Laporan masyarakat itu kemudian dilaporkan kepada Bhabinkamtibmas Polsek Sawoo.

"Anggota saya akhirnya ngecek ke lapangan. Dan memang benar ada Riyan dan Indra," kata Kapolsek Sawoo, AKP Edy Suyono.

Saat itu juga, kedua bocah tersebut dibawa ke Mapolsek Sawoo. "Saya juga tanya-tanya. Saya mintai keterangan juga. Kok bisa kabur," terangnya.

Dari hasil interogasi, lanjut dia, keduanya memang dengan kesadaran penuh meninggalkan rumah. Alasannya karena ingin bermain.

Akhirnya, karena mempunyai uang saku yang cukup, yakni Rp 20 ribu, mereka nekat melakukan perjalanan. "Mereka keliling dari Sawoo menuju Tugu Trenggalek kemudian ke Sambit, Jetis dan Mlarak," ujarnya.

Dari pengakuannya, selama empat malam, keduanya tidur di emperan toko dan poskamling. Untuk makan, mereka dikasih oleh orang yang ditemui di jalan.

Terakhir, saat di Kecamatan Mlarak, keduanya ingin pulang ke rumah dan tidak ada uang sama sekali. Namun, keduanya beruntung, karena lagi-lagi ditolong oleh orang yang tidak dikenal.

"Dikasih uang dan mereka kembali ke Sawoo. Namun, sepertinya salah jalan. Makanya tadi bingung di Desa Sawoo. Mereka tak kunjung kembali sampai ditemukan anggota Polsek Sawoo," urainya.

Saat ini, baik Riyan maupun Indra sudah bertemu keluarganya masing-masing, termasuk sepeda motor Jupiter MX warna merah masih utuh.

"Saya juga wejangi kedua orang tuanya. Agar lebih bisa menjaga anaknya. Jangan dibiarkan mengendarai sepeda motor sendiri karena belum cukup umur," pungkasnya.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Arif Ardianto

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter