Pixel Codejatimnow.com

Madhang Kemringet, Warung Makan Kekinian di Lamongan Cetuskan Ide Kaki Enam

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Menu hemat Rp 9000 yang disebut jadi andalan namun berharga terjangkau. (Foto : Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)
Menu hemat Rp 9000 yang disebut jadi andalan namun berharga terjangkau. (Foto : Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

jatimnow.com - Hadir dengan nuansa modern, warung makan di Lamongan bernama Madhang Kemringet ini punya ide out of the box.

Ya, umumnya banyak orang mengenal istilah pedagang kaki lima, namun beda halnya dengan warung makan ini yang memperkenalkan istilah kaki enam untuk usahanya.

Konon, ide mencetuskan istilah kaki enam ini bermula dari simpati sang pemilik yang ingin usaha makananya bisa dinikmati semua kalangan tanpa mengurangi kualitas rasa, pun dengan harga terjangkau.

"Kalau kaki lima pedagang pinggir jalan, lha kita munculkan istilah kaki enam karena boleh jadi kita bisa lebih murah dari kaki lima," kata pemilik warung Madhang Kemringet, Elinda, Rabu (17/1/2024).

Elinda menjelaskan, hanya dari harga Rp 9.000 pengunjung sudah bisa menikmati makanan sembari bersantai dan melepas penat. Ditambah lokasi parkir luas, tempat nyaman, serta bersih.

Suasana warung makan Madhang Kemringet. (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)Suasana warung makan Madhang Kemringet. (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

"Harapannya bisa dijangkau siapapun, bisa jadi tempat kumpul keluarga, rekan kerja, rapat, atau nongkrong. Ada paket hemat makan plus minum hanya Rp. 9.000 ribu," jelasnya.

Baca juga:
4 Keluarga Anggota KPPS Meninggal di Lamongan Terima Santunan dari KPU

Hal yang paling menarik untuk diulik di tempat ini adalah aneka menu sambal yang siap dipadukan dengan beragam jenis ikan laut dan lauk lauknya.

"Mau sambal mentah ada, sambal asam manis ada, sambal orek ada. Selain ayam, belut, babat usus, kalau menu andalan kita adalah asapan, ada asapan pe, togek dan lainnya," imbuh Elinda.

Salah satu pengunjung Madhang Kemringet, Puji Dariani mengaku, rasa masakannya nampol dan medok di mulut.

Baca juga:
1.000 Porsi Tumis Bandeng Dibagikan Gratis di Alun-Alun Sidoarjo

"Rasanya benar-benar dahsyat. Saya tadi mencoba yang menu hemat dan ternyata memang mantap bikin kemringet (berkeringat)," terang Puji.

Tertarik untuk menikmati makanan dan suasana yang ada di Madhang Kemringet ini? Lokasinya gampang dijangkau, yaitu di tepi jalan menuju Kecamatan Sugio, tepatnya di Jalan Mastrip Lamongan.

 

Aston Gresik Hadirkan Tema 1001 Nights of Ramadan
Ekonomi

Aston Gresik Hadirkan Tema 1001 Nights of Ramadan

"Anda dapat menikmati buka puasa bersama keluarga mulai dari Rp 100.000 nett/orang di Nira Restaurant," kata Chef Executive ASTON Gresik Hotel & Conference Center, Petrus Nyo.