Pixel Codejatimnow.com

Prediksi Indonesia Vs Vietnam: Supriadi Hingga Bachdim Yakin Garuda Menang, Ini Skornya

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Yanuar Dedy
Pemain Persik Kediri Irfan Bachdim. (Foto : Persik Kediri for jatimnow.com)
Pemain Persik Kediri Irfan Bachdim. (Foto : Persik Kediri for jatimnow.com)

jatimnow.com - Indonesia kembali akan bertemu Vietnam di laga kedua Grup D Piala Asia Qatar 2023. Sejumlah pemain Persik Kediri, Supriadi hingga Irfan Bachdim memprediksi Asnawi dan kawan-kawan akan menang dalam laga di Abdullah bin Khalifa Stadium malam ini.

Laga tersebut akan menjadi penentu nasib kedua tim. Siapa yang menang akan berpeluang lolos ke babak 16 besar, mengingat di laga pertama Indonesia dan Vietnam sama-sama kalah.

Sebelumnya Vietnam menyerah 2-4 dari Jepang pada Minggu (14/1/2024). Sedangkan Timnas Indonesia takluk 1-3 dari Irak pada Senin (15/1/2024) malam.

Lebih dari itu, ini akan menjadi kemenangan yang sangat berharga karena sejak 2016, Garuda tidak lagi pernah menang. Kemenangan terakhir Indonesia atas Vietnam terjadi pada babak semifinal Piala AFF 2016. Bermain di kandang, Stadion Pakansari mereka menang 2-0. Setelah laga itu, ada enam pertandingan lagi. Hasilnya, Indonesia tiga kali kalah dan imbang.

Namun head to head secara umum, Indonesia dan Vietnam saat ini dalam posisi yang imbang sejak pertemuan 1991.

Dalam pertemuan di SEA Games 1991 ini, Indonesia menang dengan skor 1-0. Setelah itu, kedua tim sering bertemu, utamanya dalam ajang Piala AFF, SEA Games (sebelum menggunakan regulasi U-23), dan Kualifikasi Piala Dunia.

Pertemuan terakhir Indonesia kontra Vietnam terjadi pada babak semifinal Piala AFF 2022. Ketika itu imbang 0-0 di Jakarta, lantas Indonesia kalah 0-2 di Hanoi.

27 kali bentrok sejak 1991 hingga 2023, Indonesia dan Vietnam sama-sama menang delapan kali dan imbang 11 kali. Laga ini akan sekaligus menjadi pembeda antara keduanya. Siapa bakal menang?

Sejumlah pemain Persik Kediri yakin anak asuh Shin Tae-yong itu akan memetik poin penuh. Eks wonderkid Persebaya Supriadi memprediksi Indonesia akan menang tipis 1-0.

Baca juga:
Persik Kediri Kuatkan Mental Jelang Lawan Persis Solo, Keder Cah?

“(Prediksi) Skor 1-0 untuk Indonesia, Marsel (Marselino Ferdinan) yang cetak gol,” kata Supriadi, usai latihan di Stadion Brawijaya, Jumat (19/1/2024) pagi.

Striker Garuda Muda, Jeam Kelly Sroyer memprediksi hal yang sama. Tapi gol dicetak oleh Ricky Kambuaya.

“1-0, untuk timnas. Gol Ricky Kambuaya. Timnas lagi bagus-bagusnya ini, tinggal dapat poin aja,” ujar Kelly.

Sementara itu M Taufiq, Pahabol dan Irfan Bachdim punya prediksi lain. Mereka memperkirakan laga itu akan berakhir dengan skor 2-1.

“Skor 2-1 kalau nggak 2-0 untuk Timnas Indonesia, Marselino bisa cetak gol lagi.
Progres Timnas Indonesia lumayan alhamdulillah, luar biasa ya semua pemain kerja keras di lapangan,” kata Taufiq. Dia juga memprediksi laga akan berlangsung sengit.

Baca juga:
Persik Kediri Mulai Fokus Taktikal, Siapkan Jurus Ampuh Lawan Persis Solo

“Indonesia unggul 2-1, (pencetak gol) saya susah tebak karena biasanya bisa juga Ridho cetak gol dari belakang,” prediksi Pahabol.

Irfan Bachdim sebagai pencetak gol terakhir untuk Timnas Indonesia ke gawang Vietnam juga yakin mereka akan menang malam nanti. Marselino atau Sananta bisa jadi akan mencetak gol.

“Malam ini 2-1 untuk Indonesia, (pencetak gol) ada Sananta atau Marcelino,” kata Irfan Bachdim.

Laga ini akan dihelat di Abdullah bin Khalifa Stadium di Doha Qatar. Kick off akan dimulai pukul 21.30 WIB.