Pixel Codejatimnow.com

Suasana Duka di Kediaman Korban Meninggal Dunia Kecelakaan Bus SMAN 1 Sidoarjo

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Ahaddiini HM
Siswa SMAN 1 Sidoarjo, korban kecelakaan bus di tol Ngawi, dimakamkan. (Foto: Ahaddiini HM/Jatimnow.com)
Siswa SMAN 1 Sidoarjo, korban kecelakaan bus di tol Ngawi, dimakamkan. (Foto: Ahaddiini HM/Jatimnow.com)

jatimnow.com - Duka mendalam menyelimuti kediaman korban kecelakaan bus rombongan SMAN 1 Sidoarjo di Jalan Yos Sudarso, Sidoarjo. 

Siswa kelas XII, Nabil Azfa Putra Diyah Cipta (17) adalah satu dari dua korban meninggal bus yang ditumpangi rombongan SMAN 1 Sidoarjo usai menggelar studi kampus di Yogyakarta, Kamis malam (18/1/2024).

Sejumlah kerabat terlihat tak mampu menahan kesedihan serta para pelayat yang menyampaikan rasa belasungkawa.

Orang tua korban, Sucipto dan Rodiyah berurai air mata saat jenazah diberangkatkan dari rumah duka sekitar pukul 10.00 WIB tadi. Berlanjut pada pukul 11.05 WIB, pemakaman Nabil di makam umum Jalan Lingkar Barat.

Sejumlah petugas kepolisian juga terlihat datang ke rumah duka untuk bertakziah dan mengantar sampai proses pemakaman korban.

"Kami turut berduka, berbelasungkawa atas meninggalnya ananda Nabil. Dia ini putra dari anggota kami Aiptu Sucipto, anggota unit patroli Polsek Candi," terang Kapolsek Candi, Kompol Eka Anggriana yang juga hadir dalam pemakaman di TPU Pucang, Sidoarjo Jum'at (19/1/2024).

Kapolsek dan sejumlah anggotanya itu turut berdoa, semoga almarhum mendapat tempat terbaik di sisi-Nya. Diampuni semua dosanya dan diterima semua amal ibadahnya.

Baca juga:
Data Lengkap Korban Tewas dan Luka Kecelakaan Bus Partai Hanura di Ngawi

"Semoga keluarga yang ditinggalkan juga diberi kesabaran," lanjut Kompol Eka.

Duka mendalam juga dirasakan teman-teman almarhum. Mereka juga ikut hadir di rumah duka dan turut mengantar sampai selesai proses pemakaman.

Salah satu teman sekolah korban, Yudi merasa sangat berduka atas musibah yang menimpa temannya ini.

“Korban sangat baik dan periang. Pada adik kelas dia juga sangat baik,” ucapnya.

Dari informasi yang didapat jatimnow.com, selain dua korban meninggal, para korban luka juga sudah dibawa ke Sidoarjo.

Baca juga:
Bus Partai Hanura Kecelakaan di Ngawi Tewaskan 3 Orang, Ini Kronologisnya

Korban dengan luka parah dirawat di RSUD Sidoarjo dan RS Siti Hajar. Sementara korban luka ringan sudah dijemput keluarganya dan diperbolehkan pulang.

Sebelumnya, bus yang dikendarai rombongan SMAN 1 Sidoarjo mengalami kecelakaan di Tol Ngawi hingga menyebabkan 2 orang terdiri dari 1 guru dan 1 murid meninggal dunia dan lainnya luka-luka.

Dokumentasi Ahaddiini HM/Jatimnow.comKeterangan:
Ayah korban, Sucipto (baju hijau) saat turut mengusung peti jenazah salah satu korban meninggal dunia Nabil Azfa Putra Diyah Cipta di kediaman Jalan Yos Sudarso, Sidoarjo.