jatimnow.com

Novan Tewas Tercebur di Kolam Pancing Sedalam 60 Cm

Korban saat di evakuasi dari dalam kolam pancing 🔍
Korban saat di evakuasi dari dalam kolam pancing

jatimnow.com - Novan Apriyanto (30) meninggal dunia setelah tercebur di kolam pancing di Jalan Simomulyo, Sukomanunggal Surabaya, Senin (6/9/2018) sekitar pukul 00.30 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Sukomanunggal, Iptu Misdianto menjelaskan, sekitar pukul 00.30 WIB, saksi mata melihat warga Perum Mojosari, Mancilan, Mojoagung, Jombang itu sedang menerima telepon dari seseorang.

Tidak lama kemudian, korban tiba-tiba tidak sadarkan diri dan tercebur ke kolam pemancingan ikan lele sedalam 60 cm tersebut.

Loading...

"Saat tercebur kepala korban lebih dahulu masuk ke kolam. Karena reflek dan kaget, saksi mata langsung menariknya. Ia kebetulan duduk bersebelahan dengannya di kursi nomor 170 dan 169," jelas Iptu Misdianto.

Iptu Misdianto mengatakan, saat melihat korban tercebur di kolam lele tersebut, teman-temannya pemancing langsung juga ikut menolong korban dengan cara menceburkan diri untuk mengangkat korban.

"Menurut keterangan saksi bahwa korban sebelumnya mengalami sakit masuk angin dan dipijit. Merasa kondisi tubuh agak sehat korban mengikuti saudaranya tersebut memancing di kolam lele cak Roekon," lanjut Misdianto.

Saksi mata, Suwanto (58) mengatakan, bahwa korban (Novan) memang kesehariannya memancing di kolam ikan lele tersebut. Dan tidak tahu jika kondisi korban ternyata sedang sakit pada saat itu.

"Saya ya kaget tadi tiba-tiba tercebur saat dia (Novan) telfon, langsung saya tolong sama teman-teman lainnya ternyata sudah meninggal," ujarnya.

Reporter: Arry Saputra
Editor: Erwin Yohanes