Pixel Codejatimnow.com

Lembah Pendawa Ikon Wisata Bernuansa Bali di Pandaan

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Martha Junnisa
Lembah Pendawa Bali Van Java di Pandaan Pasuruan. (Foto: Junnisa Martha/jatimnow.com)
Lembah Pendawa Bali Van Java di Pandaan Pasuruan. (Foto: Junnisa Martha/jatimnow.com)

jatimnow.com - Lembah Pendawa Bali Van Java merupakan objek wisata alam yang terletak di Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Lembah Pendawa menjadi pilihan menarik bagi wisatawan yang ingin merasakan pesona Bali tanpa harus pergi ke Pulau Dewata.

Spot wisata ini buka setiap hari mulai dari jam 07.00 pagi hingga 17.00 WIB. Untuk masuk ke wisata Lembah Pendawa, cukup membayar tiket masuk sebesar Rp15 ribu.

Di lokasi ini, terdapat spot utama, yaitu bangunan mirip pura yang dikelilingi oleh danau serta pura bertingkat, yang menjadi daya tarik utama pengunjung. Danau tersebut, menawarkan wahana naik perahu yang berbayar Rp10 ribu per orang.

Baca juga:
Persewaan Terop di Pandaan Pasuruan Raup Cuan Rp10 juta Sehari saat Coblosan

Selain itu, ada berbagai wahana dan fasilitas, seperti kolam renang, terapi ikan, kuliner, mushola, flying fox dan taman kelinci.

Menurut salah satu pengunjung asal Bali, Nyoman Denny, Lembah Pandawa yang merupakan ikon wisata baru di kawasan Pandaan ini, tempatnya nyaman untuk dikunjungi. Di samping itu, ornamen bangunan di Lembah Pendawa ini cukup unik, seperti bangunan khas Bali.

Baca juga:
Akutanogo Pelopor Menu Vegetarian di Pandaan Pasuruan

"Meski baru pertama kalinya saya berkunjung, namun vibesnya enak, sih mbak, dan udaranya juga segar," kata Nyoman.

KPK Jebloskan Kepala BPPD Sidoarjo ke Tahanan
Peristiwa

KPK Jebloskan Kepala BPPD Sidoarjo ke Tahanan

"KPK menetapkan dan mengumukan satu orang pihak yang dapat diminta pertanggungjawaban secara hukum dengan status tersangka AS, Kepala BPPD Sidoarjo," kata Ali .