Pixel Codejatimnow.com

Prabowo-Gibran Dipercaya Bisa Lanjutkan Dana Abadi Pesantren, Apa Iya?

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Ni'am Kurniawan
Prabowo Subianto bersama Gibran Rakabuming Raka (Foto: dok.jatimnow.com)
Prabowo Subianto bersama Gibran Rakabuming Raka (Foto: dok.jatimnow.com)

jatimnow.com - Komunitas Ulama Kampung Rejo Semut Ireng Kabupaten Klaten, Jawa Tengah menyatakan dana abadi pesantren bisa memberikan angin segar untuk tumbuh kembang pendidikan di madrasah.

Hal itu yang mendasari mereka melakukan dukungan ke Paslon nomor 02. Salah satu ulama Kampung Rejo Semut Ireng, KH Agus Suadak mengatakan, Prabowo adalah bagian dalam Kabinet Indonesia Maju.

Dana abadi pesantren, lanjut dia, adalah terobosan program Presiden Joko Widodo yang secara rasional akan dilanjutkan oleh Prabowo dan putranya Gibran Rakabuming Raka.

"Bagi para ulama kampung Rejo Semut Ireng, keberhasilan Presiden Joko Widodo harus diteruskan dalam rangka menyambut Indonesia emas 2045," ujar Kiai Agus, usai doa bersama untuk bangsa, dalam siaran resminya, Selasa (22/1/2024) malam.

Lebih lagi, Prabowo telah mendapat restu dari para tokoh Nahdlatul Ulama (NU) dan para ulama kharismatik lainnya seperti Habib Luthfi. Ini akan menjadikan Prabowo lebih peduli dengan pesantren dan madrasah.

Doa bersama Komunitas Ulama Kampung Rejo Semut Ireng di Desa Gedong Jetis, Kecamatan Tulung, Klaten (Foto: Pur for jatimnow.com)Doa bersama Komunitas Ulama Kampung Rejo Semut Ireng di Desa Gedong Jetis, Kecamatan Tulung, Klaten (Foto: Pur for jatimnow.com)

Baca juga:
Real Count KPU Hampir 100 Persen: Paslon 03 dan 01 Kian Tak Berdaya di Kediri

Selain itu, Prabowo juga memiliki segudang pengalaman dalam segala hal. Terutama terkait keamanan negara yang tidak perlu diragukan.

Karir dalam meliter dimulai dari bawah dan panjang, hingga puncaknya diangkat menjadi Menteri Pertahanan (Menhan) RI.

"Tentu ini jabatan yang strategis dalam sebuah negara. Keberhasilan beliau dalam menjalanan tugas sebagai menhan diakui dunia. Tidak berlebihan jika dalam kepemimpinan beliau, Indonesia dijuluki macan asia,” ujar Agus.

Baca juga:
Ganjar Pranowo Kobarkan Semangat Bongkar Kecurangan Pemilu di Jatim

Sementara itu, Gibran dalam pentas politik sebagai Cawapres mendampingi Prabowo adalah sosok yang mewakili representasi anak muda.

Menurut Agus, hal itu menjadi magnet kuat bagi anak muda yang selama ini diidentikan sebagai apolitis dan acuh terhadap urusan politik.

"Gibran telah membuktikan bahwa anak muda mampu menjadi pemimpin. Ini dibuktikan dengan keberhasilannya membawa Kota Solo menjadi kota toleransi. Tentu saja menjadi modal dasar dalam kemajuan Kota Solo,” tambah Agus.

KPK Jebloskan Kepala BPPD Sidoarjo ke Tahanan
Peristiwa

KPK Jebloskan Kepala BPPD Sidoarjo ke Tahanan

"KPK menetapkan dan mengumukan satu orang pihak yang dapat diminta pertanggungjawaban secara hukum dengan status tersangka AS, Kepala BPPD Sidoarjo," kata Ali .