Pixel Codejatimnow.com

Jumlah Korban Kecelakaan Bus Peziarah Vs Dump Truck di Gresik

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Sahlul Fahmi
Ilustrasi/jatimnow.com
Ilustrasi/jatimnow.com

jatimnow.com - Bus peziarah yang terlibat kecelakaan maut lawan dump truck di Gresik membawa 62 orang penumpang. Sebanyak 4 diantaranya meninggal dunia dalam tabrakan di Jalan Raya Kemangi, Kecamatan Bungah.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Gresik Iptu Tita Puspita Agustina mengatakan, penumpang bus yang terlibat kecelakaan berjumlah kurang lebih 62 orang.

"Koban meninggal 4 orang di RS Ibnu Sina Gresik. Korban luka sementara dirawat di RS Fathma Medika 6 orang, RS Mabarot 23, dan RS Semen 1,” ucap Tita, Minggu (28/1/2024).

Baca juga:
Korban Tewas Kecelakaan Bus Peziarah Vs Dump Truck di Gresik Bertambah

Dua kendaraan yang terlibat adu moncong dievakuasi dengan mobil derek. Beberapa warga mencari dan membersihkan potongan tubuh korban bus yang kecelakaan. Serta warga membersihkan sepihan kaca dari kendaraan bus yang mengalami kecelakaan.

Sebelumnya, insiden maut yang terjadi Sabtu (27/1) malam sekitar pukul 21.30 - 22.00 WIB.

Baca juga:
Kecelakaan Bus Peziarah Vs Dump Truck di Gresik, 4 Orang Dikabarkan Tewas

Menurut Zainul, salah satu warga di sekitar lokasi kejadian, sebelum terjadi tabrakan, bus dengan Nopol AB 772 KN melaju kencang dan sempat oleng ke kanan sehingga tak bisa menghindari dump truck Nopol L 9310 UU yang berjalan dari arah berlawanan.