Pixel Codejatimnow.com

Ular Sanca 4 Meter Teror Warga Bangkalan, Kini Malah Dipelihara

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Fathor Rahman
Seekor ular sanca yang sempat menjadi teror kini dipelihara oleh warga Bangkalan, Minggu (28/1). (Foto: Taufik for jatimnow.com)
Seekor ular sanca yang sempat menjadi teror kini dipelihara oleh warga Bangkalan, Minggu (28/1). (Foto: Taufik for jatimnow.com)

 

jatimnow.com - Ular sanca kembang sepanjang 4 meter menggegerkan warga Kampung Sigitan, Kelurahan Mlajah, Bangkalan. Pasalnya ular dengan motif batik itu memangsa ayam milik warga.

Salah satu warga, Slamet mengatakan terdapat belasan ekor ayam yang sudah dimangsa oleh ular tersebut.

"Sudah ada belasan ekor ayam yang dimakan sama ular ini. Makanya geraknya lambat," ujarnya, Minggu (28/1/2024).

Baca juga:
Bawaslu Bangkalan Rekom 12 TPS Lakukan PSU, KPU Hanya Setujui 3 Lokasi

Ia juga mengatakan, ular tersebut ia temukan tak jauh dari kandangnya saat subuh. Semula, ia kaget karena kandang ayamnya riuh.

"Saya cek ke kandang, ayam saya gak ada yang mati. Lalu saya lihat di sekitar kandang ada ular ini sudah melingkar," imbuhnya.

Baca juga:
Menengok RSUD Syamrabu Bangkalan, Ada Caleg Depresi yang Ditangani?

Melihat ular tak berkutik, ia lalu menangkap ular itu bersama adik dan ayahnya. Ia lalu memelihara ular itu di sebuah kandang di rumahnya. Bahkan,anak-anaknya cukup akrab dengan ular berukuran besar itu.

"Tentu setiap kali ular ini dikeluarkan pasti saya pantau tidak akan dilepas ke anak-anak karena bisa bahaya kalau sampai melilit ke tubuh," pungkasnya.