Pixel Codejatimnow.com

Khofifah Apresiasi MPS Bojonegoro Mampu Serap 3 Ribu Karyawan

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Misbahul Munir
Gubernur Jatim Khofifah Indar parawansa saat berkeliling di pabrik MPS PT Kareb Alam Sejahtera Dander Bojonegoro (Foto: Misbahul Munir/jatimnow.com)
Gubernur Jatim Khofifah Indar parawansa saat berkeliling di pabrik MPS PT Kareb Alam Sejahtera Dander Bojonegoro (Foto: Misbahul Munir/jatimnow.com)

jatimnow.com - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meresmikan Mitra Produksi Sigaret (MPS) PT. Kareb Alam Sejahtera bermitra dengan PT HM Sampoerna di Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro pada Selasa (30/1/2024).

Khofifah menyebut, hadirnya MPS dapat membuka lapangan pekerjaan serta menyerap tenaga kerja lokal hingga mendongkrak perekonomian di Kabupaten Bojonegoro.

"Dengan beroperasinya MPS Dander ini sejak seminggu yang lalu telah menyerap 3009 karyawan, mayoritas adalah perempuan ini akan menjadi penguatan bagaimana peran perempuan dalam pembangunan, " ujar Khofifah.

Mantan menteri sosial itu juga mengapresiasi Koperasi Karyawan Redrying Bojonegoro (Kareb) atas kerja kerasnya hingga mampu membuka lapang pekerjaan melalui MPS PT. Kareb Alam Sejahtera yang bekerja sama dengan PT HM Sampoerna.

"Ini patut kita apresiasi bahwa semula PT Kareb ini adalah koperasi yang mampu membuat korporasi (perusahaan), ini sungguh luar biasa. Biasanya korporasi membuat koperasi ini terbalik. Mudah-mudahan ini dapat menjadi inspirasi baik di regional, nasional, bahkan hingga global," ungkap Khofifah.

Baca juga:
Khofifah Ajak Buruh Lakukan Ini agar Investor Tidak Tinggalkan Jatim

Sementara itu, Pejabat (Pj) Bupati Bojonegoro, Adrianto mengungkapkan, pihaknya membuka keran untuk perusahaan yang ingin berinvestasi di Kota Ledre.

Menurutnya, ada sekitar 786.000 angkatan kerja di Bojonegoro yang membutuhkan lapangan pekerjaan, hadirnya para investor di Bojonegoro tentu akan banyak menyerap tenaga kerja.

Baca juga:
Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono Komitmen Lanjutkan Tagline CETTAR

"Pemkab Bojonegoro punya komitmen yang tinggi untuk mengundang masuknya investasi ke Bojonegoro, komitmen itu kami wujudkan dengan saat ini bersama mitra kami di DPR tengah menggodok Perda tentang investasi. Karena investasi adalah bagian dari strategi kita untuk membangun wilayah ini menekan tingkat kemiskinan," ujarnya.

Sekedar diketahui, MPS PT. Kareb Alam Sejahtera merupakan pabrik produksi sigaret bekerja sama dengan PT HM Sampoerna tbk. MPS sudah beroprasi seminggu dan telah menyerap tenaga kerja lebih dari 3000 karyawan dari masyarakat sekitar.