Kapolda Jatim Jenguk KH Zainuddin Djazuli di RS Darmo

Editor: / Reporter: Farizal Tito

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin menjenguk KH Zainuddin Djazuli.

jatimnow.com - Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin menjenguk KH Zainuddin Djazuli, Pengasuh Ponpes Al Falah, Ploso, Kediri, yang sedang dirawat di RSU Darmo, Surabaya.

KH Zainuddin Djazuli salah satu ulama khos di Jatim, dilarikan ke rumah sakit Surabaya, lantaran mengalami sedikit musibah setelah kelelahan usai beraktivitas di pondoknya.

Kunjungan yang dilakukan Selasa (13/3/2018) sore itu, Kapolda di dampingi Kabid Propam Kombes Pol Indra Jafar dan Kabidkum Kombes Pol Arnapi. Mereka langsung menuju ke kamar paviliun I tempat KH Zainuddin dirawat.

Meski sedang sakit Kiai Zainuddin, tetap menunjukkan keakrabannya, sembari bersandar di bed. Kedua tokoh ulama dan polisi ini, sesekali berbincang dan tertawa bersama.

"Alhamdulillah dijenguk orang top di Jatim. Doakan cepat sembuh ya," celetuk Kiai Zainuddin sembari berjabat tangan dengan Kapolda.

Machfud juga langsung menimpalinya dan menyampaikan agar kiai cepat sembuh dan bisa kembali pulang ke pondok.

"Saya doakan pak kiai lekas sembuh dan pulang ke Kediri. Meskipun di rumah sakit enak, tapi kalau sedang sakit sama saja tidak bisa bebas," tutur kapolda.

Menurutnya, kehadirannya untuk menjenguk KH Zainuddin Djazuli sebagai gambaran kedekatan antara intitusi kepolisian dengan ulama.

"Kami menjenguk kiai ini merupakan gambaran bahwa kami bersama kiai selalu bahu-membahu menjaga kesatuan negara Indonesia," ungkap Machfud.

Sementara itu, putra pertama KH Zainuddin Djazuli, KH Umar Faruq sangat bahagia karena Kapolda selalu memperhatikan para kiai se-Jatim.

"Saya sangat apresiasi  kepada bapak Kapolda Machfud ini, karena sangat peduli dengan kiai," ujar Umar.

Sedangkan Gus Abid Umar Faruq, cucu KH Djazuli menambahkan, keluarga pondok sangat berterima kasih atas kunjungan dan doa dari Kapolda serta pejabat utama Polda, yang menjenguknya ke RSU Darmo.

"Beliau kalau dengan keluarga Ponpes kami seperti keluarga sendiri," terang Gus Abid yang juga Sekretaris PW GP Ansor  Jatim.

Reporter: Fahrizal Tito
Editor: Jajeli Rois

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter