Pixel Codejatimnow.com

10 Tempat Nongkrong Estetik di Surabaya yang Asyik untuk Dikunjungi

Salah satu tempat nongkrong estetik di Surabaya. (Foto: Instagram.com)
Salah satu tempat nongkrong estetik di Surabaya. (Foto: Instagram.com)

jatimnow.com - Bagi milenial dan gen Z terutama pecinta fotografi, pasti akan mencari tempat-tempat estetik untuk kebutuhan konten Instagram.

Selain kebutuhan foto dan konten, tempat-tempat estetik akan menjadi pilihan untuk sekadar nongkrong bersama orang terdekat.

Tak perlu khawatir, di Surabaya banyak tempat-tempat yang menyuguhkan keindahan dari konsep tempat hingga hidangan yang lezat.

Berikut 10 rekomendasi tempat estetik di Surabaya yang bisa menjadi pilihan.

1. Rustic Market by The Lake

Rustic Market merupakan sebuah kafe yang mempunyai konsep alami ala hutan di tengah kota. Banyak spot menarik yang bisa dipilih untuk berfoto. Tak hanya keindahan tempatnya, hidangan yang ditawarkan juga memiliki konsep yang menarik.

Rustic Market berada di Jl. Golf 1 Surabaya No.159 A, Dukuhpakis, Surabaya. Buka setiap hari dari jam 10.00-21.00 WIB. Beragam menu yang ditawarkan, mulai dari aneka kopi, aneka teh, aneka gelato, dan aneka makanan berat lainnya.

2. The Pit

Dengan konsep bangunan modern serba putih, The Pit menjadi salah satu tempat yang estetik. Dengan taman hijau dan kolam renang di tengahnya menjadi spot menarik untuk berfoto. Makanan yang dihidangkan, juga dikonsep sangat menarik, hingga sangat sayang jika tidak difoto terlebih dahulu.

Berlokasi di Jalan Putat Indah TGH I No.20, RW.22, Sukomanunggal, Surabaya. The Pit buka setiap hari mulai dari jam 09.00 hingga 22.00 WIB.

3. Kakkoi

Kakkoi merupakan restoran barbeque yang mempunyai konsep ala Jepang. Nuansa jepang disini sangat terasa, terlihat dari konsep interiornya khas restoran Jepang. Restoran ini menawarkan menu barbeque sepuasnya dengan harga mulai dari Rp100 ribuan.

Berlokasi di Jalan Manyar Kertoarjo No.110, Mulyorejo, Surabaya. Buka setiap hari mulai dari jam 11.00 hingga jam 22.00 WIB.

4. Palacio Sky Cafe

Cafe yang satu ini menyuguhkan konsep bangunan modern rustic yang instagramable. Mempunyai spot indoor dan outdoor cafe yang satu ini bisa menjadi pilihan nongkrong bersama orang terdekat.

Cafe hits yang satu ini berlokasi di Jalan Nginden Semolo, Sukolilo Surabaya. Buka setiap hari jam 11.00 WIB hingga jam 22.00 WIB.

5. Spread Cafe

Tempat estetik yang selanjutnya adalah Spread Cafe. Kafe yang satu ini mempunyai konsep bangunan ala scandinavian. Dengan warna yang dominan putih dengan kombinasi hitam ditambah tumbuhan yang menghiasi bangunan menambah kafe yang satu ini sangat instagramable.

Baca juga:
5 Rekomendasi Kafe di Taman Dayu Pandaan Pasuruan yang Instagramable

Kafe ini menawarkan beragam menu dengan menu andalannya ada aneka kue, mulai dari cheesecake, Tiramisu, Pie, dan aneka kue lainnya.

Berlokasi di Jalan Darmo, Wonokromo, Surabaya, Kafe yang satu ini buka setiap hari mulai dari jam 09.00 hingga jam 22.00 WIB.

6. Soire Rooftop Bar

Tempatnya berlokasi di Pakuwon Mall, Jalan Raya Lontar, Wiyung, Surabaya. Lokasinya sesuai namanya di rooftop tower Pakuwom Mall.

Cafe ini menyuguhkan suasana terbuka diatas ketinggian yang membuat pengunjung merasakan sensasi makan sambil nongkrong di ketinggian. Pemandangan Kota Pahlawan terpampang jelas dari sini.

Suasana terbuka ini membuat nafsu untuk menyantap aneka makanan berkonsep western hingga asia semakin lezat bersama sahabat ataupun bestie.

7. Higa Asian Eatery

Tempat ini berlokasi di Jalan Raya Kupang Baru, Kecamatan Dukuh Kupang, Surabaya. Resto ini dihiasi dengan bunga-bunga estetik yang membuat suasana makan semakin romantis dan homey.

Resto ini menyuguhkan aneka makanan western dan asia. Buka dari pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB. Tenang saja, bagi yang tak cocok dengan makanannya, tempat ini juga bisa jadi rekomendasi untuk ngopi dan nongkrong bareng sahabat.


8. Onni House

Baca juga:
Rekomendasi Kafe dan Tempat Ngopi di Jalan Dhoho Kediri: Nomor 5 Legend Lur!

Onni House adalah sebuah restoran yang berlokasi di Jalan Opak, Darmo, Surabaya. Tempat ini buka dari jam 10.00 hingga 22.00 WIB.

Tempat ini menyuguhkan suasana yang hangat dengan dekorasi dan perabotan klasik eropa. Makanannya juga cukup peragam mulai steak, pasta, dan aneka lainnya. Tempat ini cocok didatangi bersama keluarga.

9. Expat Roasters

Tempat ini berlokasi di Soho Graha Family, Jalan Raya Graha Family, Kecamatan Dukuhpakis, Surabaya. Buka dari jam 06.00 hingga 21.00 WIB, tempat ini cocok untuk jadi jujukan sarapan pagi sebelum melakukan aktivitas atau singgah usai olahraga.

Memiliki bangunan dua lantai dengan desain interior tropis, dengan ornamen macam-macam tanaman pada bagian dalam. Suasana makan disini terasa lebih segar dan nyaman.

10. Fogo

Penyuka daging wajib banget kesini. Fogo berlokasi di Ciputra World, Jalan Mayjend Sungkono, Surabaya. Resto daging brazilian ini buka mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

Dekorasinya cukup unik. Resto ini memiliki bentuk lingkaran lengkap dengan bunga yang melingkar. Suasana elegant tergambar jelas disini. Menikmati aneka daging disini start mulai Rp125.000.