Pixel Codejatimnow.com

5 Rekomendasi Kafe di Taman Dayu Pandaan Pasuruan yang Instagramable

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Ahaddiini HM
Bugs Cafe. (Foto: internet)
Bugs Cafe. (Foto: internet)

jatimnow.com - Taman Dayu Pandaan mempunyai letak yang strategis dekat pintu keluar Tol Pandaan, Desa Sukorejo, Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Ini membuat Taman Dayu jadi salah satu jujukan nongkrong.

Taman Dayu memiliki memang pusat kuliner dengan beberapa kafe di dalamnya. Berikut rekomendasi 5 kafe yang Instagramable yang dirangkum jatimnow.com.

1. Akara Coffe 2.0

Foto: InstagramFoto: Instagram

Akara Coffe 2.0 salah satu kafe di bagian depan Taman Dayu berkonsep bangunan industrial minimalis. Ruangan yang tertata unik bertema American Classic Pub dengan interior desainnya berwarna dark berlantai 3.

Terdapat rooftop berhias taman dengan tanaman hias tropical sangat cocok untuk spot foto.

Berbagai menu Nusantara dan western ditawarkan disini dengan harga mulai Rp25 ribu untuk makanan dan Rp18 ribu untuk minuman, buka dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

2. Bugs Cafe

Foto: InstagramFoto: Instagram

Kafe selanjutnya di Taman Dayu adalah Bugs Cafe yang memiliki nuansa estetik dengan pemandangan alam terdapat danau buatan di cekungan lembah.

Dengan nuansa asri dikelilingi pepohonan rindang dan rumput hijau, memberikan kesan pemandangan yang sejuk.

Berkonsep semi-outdoor sehingga tetap dapat merasakan hawa sejuk dari pegunungan di semua sudut.

Tidak hanya tempat nongkrong, Bugs Cafe juga menyediakan fasilitas wedding vanue dan glamping.

Harga varian menu dimulai dari Rp50 ribu untuk makanan berat dan Rp25 ribu untuk minuman.

Jam buka operasional mulai Senin sampai dengan Jumat pukul 09.00 WIB sampai 23.00 WIB dan Sabtu serta Minggu mulai pukul 10.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB.

3. Cesa Little Garden (CLG)

Foto: TikTokFoto: TikTok

Cesa Little Garden (CLG) merupakan kafe kekinian dengan konsep bangunan yang cukup ikonik industrial yang dipadukan dengan ornamen kaca.

Baca juga:
10 Tempat Nongkrong Estetik di Surabaya yang Asyik untuk Dikunjungi

CLG sangat unik dengan ornamen tanaman hijau dan bunga di setiap sudutnya menciptakan kesan kesejukan untuk para pengunjung baik di indoor, outdoor ataupun rooftopnya.

Menu yang disajikan mulai dari aneka jenis masakan Indonesia, Korea, Jepang hingga Western dengan harga paling mahal Rp50 ribu.

CLG buka di hari Senin sampai kamis pada pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB dan di hari Jum'at hingga Minggu pukul 10.00 WIB sampai 23.00 WIB.

4. D’Gunungan Cafe

Foto: InstagramFoto: Instagram

D’Gunungan Cafe, salah satu kafe di Taman Dayu yang memiliki suasana sejuk dan asri karena letaknya di wilayah perbukitan.

Di kafe ini terhampar pula pemandangan sekitar yang memperlihatkan pegunungan dan lapangan golf yang bewarna hijau indah.

Terdapat sajian menu-menu di D'Gunungan Cafe seperti kopi, makanan ringan, dan hidangan utama baik menu lokal maupun western.

Harga menu mulai dari Rp27 ribu untuk makanan dan Rp23 ribu untuk minuman.

Baca juga:
Rekomendasi Kafe dan Tempat Ngopi di Jalan Dhoho Kediri: Nomor 5 Legend Lur!

Jam buka D'Gunungan Cafe, Senin sampai Jumat pukul 11.00 WIB hingga 22.00 WIB serta Sabtu dan Minggu pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB.

5. The Olive Branch

Berkonsep rustic layaknya negara Swiss dengan bangunan gaya Eropa klasik, The Olive Branch mampu memikat para pengunjung.

Selain itu, pemandangan dengan hamparan bukit hijau yang estetik di sekelilingnya sangat cocok dijadikan spot untuk berfoto.

Varian menu yang ditawarkan mulai harga Rp35 ribu untuk makanan dan mulai Rp15 ribu untuk minuman.

The Olive Branch buka di hari Senin hingga Jumat pukul 10.00 WIB sampai 21.00 WIB serta Sabtu dan Minggu pukul 07.00 sampai 20.00 WIB.

 

Aston Gresik Hadirkan Tema 1001 Nights of Ramadan
Ekonomi

Aston Gresik Hadirkan Tema 1001 Nights of Ramadan

"Anda dapat menikmati buka puasa bersama keluarga mulai dari Rp 100.000 nett/orang di Nira Restaurant," kata Chef Executive ASTON Gresik Hotel & Conference Center, Petrus Nyo.