Pixel Codejatimnow.com

Dukungan Eri Cahyadi ke Ganjar-Mahfud Diragukan, Ini Klarifikasinya

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Ni'am Kurniawan
Saat Eri mengenakan baju biru muda yang khas dengan seragam tim pemenangan Prabowo-Gibran (Foto: Humas Pemkot Surabaya for jatimnow.com)
Saat Eri mengenakan baju biru muda yang khas dengan seragam tim pemenangan Prabowo-Gibran (Foto: Humas Pemkot Surabaya for jatimnow.com)

jatimnow.com - Tim komunikasi Wali Kota Surabaya, Aprizaldi memberi klarifikasi usai Eri Cahaydi mengenakan rompi warna biru muda, yang mirip dengan seragam pemenangan Prabowo-Gibran

Diektahui, Eri merupakan salah satu Wakil Ketua di DPD PDI Perjuangan Jatim, dan diusung PDI Perjuangan pada Pilwali 2019 lalu. Dalam klarifikasi tim komunikasi, Eri yang saat itu memakai baju warna biru muda tak ada kaitannya dengan politik.

Saat itu, Eri murni datang sebagai Wali Kota Surabaya untuk menghadiri acara pelantikan pemuda Muhammadiyah Surabaya

Eri mengenakan baju warna biru muda karena diberi penghargaan sebagai Dewan Kehormatan Pemuda Muhammadiyah Surabaya. Aldi menegaskan, Eri masih tunduk dan patuh terhadap intruksi PDIP.

"Selain itu dalam acara tersebut, sama sekali tidak ada pembahasan atau menyinggung sama sekali soal politik atau dukung mendukung di Pemilu 2024," kata Aldi, Selasa (6/2/2024).

Aldi mengaku, Eri belum berani menentang aturan PDIP seperti halnya yang dilakukan Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani yang ikut serta dalam deklrasi 'Nderek Kyai' mendukung Prabowo-Gibran di Sidoarjo.

"Selain itu seluruh pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Surabaya juga mengenakan rompi yang sama,” katanya.

Baca juga:
RPH dan Kandang Babi di Kawasan Wisata Religi Ampel Surabaya Dipindah

Eri Cahyadi saat membaur acara Garda Puti di Gedung Wanita, Surabaya (Foto: Zuki for jatimnow.com)Eri Cahyadi saat membaur acara Garda Puti di Gedung Wanita, Surabaya (Foto: Zuki for jatimnow.com)

Usai kesetiannya diragukan, Eri Cahyadi langsung membuktikan dengan terjun mendampingi kunjungan Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud Jenderal (Purn) Andika Perkasa, dan Caleg DPR RI Puti Guntur Soekarno.

Di sana, seribu anak Gen-Z yang tergabung dengan Garda Puti melakukan deklarasi untuk mendukung Paslon nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI.

Baca juga:
Real Count KPU: Persaingan Caleg PDIP Dapil 1 DPRD Kabupaten Kediri Ketat

Mereka menyatakan akan berjuang untuk kemenangan Ganjar-Mahfud di Kota Surabaya. Deklarasi digelar di Gedung Wanita Candra Kirana, Jalan Kalibokor 2 Surabaya, Senin (5/2/2024).

"Kita sudah terjadwal pokoknya semaksimal mungkin sampai tanggal 10, semua Pak Ganjar, Pak Mahfud, tim pemenangan nasional dan semua calon legislatif dari empat partai politik pendukung itu menyebar semua pokoknya berusaha untuk meraih suara sebanyak-banyaknya," kata Andika.



KPK Jebloskan Kepala BPPD Sidoarjo ke Tahanan
Peristiwa

KPK Jebloskan Kepala BPPD Sidoarjo ke Tahanan

"KPK menetapkan dan mengumukan satu orang pihak yang dapat diminta pertanggungjawaban secara hukum dengan status tersangka AS, Kepala BPPD Sidoarjo," kata Ali .