Pixel Codejatimnow.com

Momen Nabil Haroen Ngemper Bareng Pengemudi Bentor di Lamongan, Ngobrolin Apa?

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Adyad Ammy Iffansah
M. Nabil Haroen anggota Komisi XI DPR RI yang menyempatkan makan bareng pebecak saat kunjungan ke Lamongan. (Foto : Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)
M. Nabil Haroen anggota Komisi XI DPR RI yang menyempatkan makan bareng pebecak saat kunjungan ke Lamongan. (Foto : Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

jatimnow.com - Siapa sangka pria sederhana berkaos polos dan bersarung itu adalah anggota DPR RI. Ya, M. Nabil Haroen belakangan ini sukses menyedot perhatian masyarakat Kabupaten Lamongan.

Melalui gaya politik membumi, pria yang akrab disapa Gus Nabil ini muncul memberi warna dalam kontestasi Pemilu 2024 untuk Dapil X Gresik-Lamongan.

Sama ketika pada suatu momen, Gus Nabil yang mendadak ingin berdialog dengan masyarakat tiba-tiba menghentikan 2 pengemudi becak motor (bentor) saat sedang melintas.

2 orang tersebut sempat terlihat kebingungan saat diajak ngobrol santai sambil menyantap mie pangsit yang sengaja dipesan Gus Nabil.

Luar biasanya, ia tanpa risih dan canggung duduk ngemper atau lesehan disamping 2 pengemudi tersebut. Sembari berbincang dan memperkenalkan diri, Gus Nabil juga mendengarkan keluhan dari 2 orang tersebut.

"Terkadang semua atribut harus dicopot untuk menyatu dengan masyarakat, kejadian itu spontan kemarin Senin, seusai mengisi kegiatan bareng BKKBN di Lamongan," kata Gus Nabil, Selasa (5/2/2024).

Baca juga:
NasDem Berpeluang Besar Raih Kursi DPR RI dari Dapil Jatim 1

Dalam percakapannya, Gus Nabil kemudian menceritakan, dari hal kecil itu, dirinya bisa berbuat besar dan membantu menyuarakan kebutuhan masyarakat.

"Ngobrol santai, tapi setidaknya saya tahu apa saja yang dibutuhkan masyarakat, sama halnya yang disampaikan 2 pengemudi bentor yang saya ajak ngobrol kemarin," ujarnya.

Saat ditemui, Bakri, warga Kelurahan Sukomulyo, Kecamatan/Kabupaten Lamongan pengemudi bentor yang diajak makan Gus Nabil mengaku kaget.

Baca juga:
Operasi Pasar Disperindag Lamongan Diserbu Warga, 30 Menit 2.500 Kg Beras Ludes

Ia terkejut bila orang mengajaknya makan ternyata tokoh politik nasional sekaligus Ketua Umum Pancak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa, yang juga menjadi bagian dalam Komisi IX DPR RI.

"Kemarin itu mau pulang, dipanggil sama seseorang diajak makan. Awalnya nggak kenal tapi nada bicaranya santun enak juga tanya keluhan dan kendala sampai pekerjaan. Saya juga kaget ternyata beliau orang hebat," bebernya.