Pixel Codejatimnow.com

Prakiraan Cuaca Surabaya 11 Februari: Hujan Petir Mengancam di Siang Hari

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Haryo Agus
Ilustrasi. (dok jatimnow.com)
Ilustrasi. (dok jatimnow.com)

jatimnow.com - Memasuki hari terakhir libur panjang Imlek, Surabaya diperkirakan masih menjadi tujuan masyarakat sekitar Kota Pahlawan untuk menghabiskan waktu liburannya bersama orang terdekat.

Namun, jika ingin berlibur ke Surabaya, harap waspada dan menyediakan payung atau jas hujan.

Berdasarkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda, cuaca di Surabaya berpotensi turun hujan pada Minggu (11/2/2024).

Menurut Prakiraan BMKG Juanda, pada pagi hari, cuaca di Surabaya akan cerah berawan. Lalu, pada siang hari, seluruh kecamatan di Surabaya akan diguyur hujan dengan intensitas lebat disertai petir dan angin kencang.

Baca juga:
Prakiraan Cuaca Surabaya 23 Februari: Hujan Tapi Gerah

Sedangkan pada sore hari, hujan kembali mengguyur seluruh kecamatan di Surabaya dengan intensitas ringan. Untuk malam hari, cuaca di Surabaya kembali cerah berawan.

Suhu udara di Surabaya akan terasa lebih dingin dari sebelumnya, dengan suhu tertinggi mencapai 31° celcius.

Baca juga:
Prakiraan Cuaca Surabaya Kamis 22 Februari: Cerah Berawan Seharian

"Kecepatan angin berkisar antara 30 kilometer per jam berhembus dari barat ke timur, dengan kelembaban udara 60-100% " tulis BMKG Juanda dalam siaran resminya.

BMKG mengimbau untuk mewaspadai adanya hujan lebat yang berpotensi terjadi bencana hidrometeorologi seperti banjir dan angin kencang.

KPK Jebloskan Kepala BPPD Sidoarjo ke Tahanan
Peristiwa

KPK Jebloskan Kepala BPPD Sidoarjo ke Tahanan

"KPK menetapkan dan mengumukan satu orang pihak yang dapat diminta pertanggungjawaban secara hukum dengan status tersangka AS, Kepala BPPD Sidoarjo," kata Ali .