Pixel Codejatimnow.com

2 Pendaki Tersesat di Gunung Klotok Kediri Dievakuasi Tim Wana Rescue

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Yanuar Dedy
Kondisi salah satu korban pendaki tersesat. (Foto: Tim Wana Rescue/jatimnow.com)
Kondisi salah satu korban pendaki tersesat. (Foto: Tim Wana Rescue/jatimnow.com)

jatimnow.com - Tim Wana Rescue Kediri melakukan operasi penyelamatan terhadap 2 pendaki yang tersesat di Gunung Klotok Kediri, pada Minggu (11/2/2024) dini hari. Kedua pendaki itu bernama Riski Priyanto (18) siswa SMK Muhammadiyah Ngadiluwih, Kabupaten Kediri dan temannya, Jibran (18).

Riski melakukan pendakian ke Gunung Klotok Kediri, pada Sabtu (10/2/2024) kemarin. Dia berangkat bersama Jibran, sekitar pukul 16.00 WIB. Kemudian mereka tersesat di bawah Watu Bengkah.

Lokasi mereka berada sejauh 500 meter dari tebing. Kedua pendaki mengalami sesak nafas dan dehidrasi. Kondisi keduanya dilaporkan pada pukul 19.00 WIB.

Ketua Wana Rescue, Joko Suprayitno, mengatakan, tim menerima laporan terkait kejadian tersebut melalui media sosial Instagram. Tim kemudian langsung bergerak menuju lokasi dengan kekuatan 6 personel.

Baca juga:
Pelaku Begal Payudara di Ponorogo Berhasil Ditangkap, Ternyata Masih Pelajar

"Kami berangkat untuk melakukan pencarian dan evakuasi pada pukul 19.30 WIB. Sampai di lokasi survivor pada pukul 22.00 WIB, dan baru turun jam 3 pagi tadi," terang Joko.

Tim Wana Rescue Kediri melakukan pencarian selama 4 jam. Medan yang ditempuh jalur terjal dan licin. Proses pencarian dibagi 3 kru. Kemudian setelah berhasil dievakuasi, kedua korban kemudian diantar ke rumah masing-masing.

Baca juga:
Ratusan Remaja Terjaring Razia Balap Liar di Lingkar MAS Sidoarjo

 

Aston Gresik Hadirkan Tema 1001 Nights of Ramadan
Ekonomi

Aston Gresik Hadirkan Tema 1001 Nights of Ramadan

"Anda dapat menikmati buka puasa bersama keluarga mulai dari Rp 100.000 nett/orang di Nira Restaurant," kata Chef Executive ASTON Gresik Hotel & Conference Center, Petrus Nyo.