Pixel Codejatimnow.com

Khofifah Bicarakan Pj Gubernur Jatim sambil Melirik Seseorang, Siapa Dia?

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Ni'am Kurniawan
Khofifah bersama Emil, Sekdaprov Adhy Karyono dan para Kepala Dinas di lingkungan Pemprov Jatim usai apel pagi terakhir di Kantor Gubernur Jatim (foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)
Khofifah bersama Emil, Sekdaprov Adhy Karyono dan para Kepala Dinas di lingkungan Pemprov Jatim usai apel pagi terakhir di Kantor Gubernur Jatim (foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)

jatimnow.com - Khofifah Indar Parawansa buka suara soal calon Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur yang akan menggantikannya memimpin Jatim.

Ia mengaku telah menanyakan keputusan Kemendagri tentang siapa yang akan menggantikan posisinya selama masa kerjanya berakhir hingga Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim pada September 2024 mendatang.

"Iya belum. Saya kemarin sudah bertanya, dan mudah-mudahan hari ini ada berita karena besok sudah akhir masa jabatan," kata Khofifah, usai apel pagi dengan ASN di Halaman Kantor Gubernur Jatim, Jalan Pahlawan, Surabaya, Senin (12/2/2024).

Sebelumnya, dalam pidatonya saat memimpin apel pagi, Khofifah juga sempat menyinggung jika kepemimpinan Pj nanti juga harus diikuti oleh para ASN.

Baca juga:
Pesan Pj Gubernur Jatim di Hadapan 733 Wisudawan UPN Veteran

Uniknya, saat menyinggung soal Pj dalam apel, Khofifah sempat melirik Sekdaprov Jatim Adhy Karyono yang berdiri tak jauh dari podium Khofifah.

"Saiki tak toleh meneng, saiki tak toleh meneng (Sekarang tak toleh lagi, sekarang tak toleh lagi). Kenapa? Sudahlah rek wong karek sedino (Sudahlah, rek tinggal sehari)," imbuh Khofifah, yang ia sambung dengan senyum menyudahi wawancara.

Baca juga:
Pj Gubernur Jatim Pastikan Pembangunan Smelter di Gresik On Target

"Gitu deh kawan-kawan semua tentu akan termanag (terkoordinasi) dengan baik," tandasnya.

Sebelumnya, DPRD Jatim telah mengusulkan 3 nama calon Pj Gubernur ke Kemendagri. Mereka adalah Adhy Karyono (Sekdaprov Jatim), Prof Dr Adi Suryanto (Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI dan Komjen Pol Tomsi Tohir Balaw (Irjen Kemendagri).