Pixel Codejatimnow.com

Khofifah Kantongi Nama Plh Gubernur Jatim, Adhy Karyono?

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Ni'am Kurniawan
Sehari menjelang lengser Gubernur Khofifah melantik kepala SMA/SMK se-Jatim di Grahadi. (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)
Sehari menjelang lengser Gubernur Khofifah melantik kepala SMA/SMK se-Jatim di Grahadi. (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)

jatimnow.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa akan selesai masa tugasnya besok, Selasa (13/2/2024). Khofifah menyebut untuk sementara posisinya nanti akan diganti oleh pelaksana harian (Plh).

Kata Khofifah, dirinya sudah mendapat nama tentang Plh tersebut. Namun masih ia rahasiakan karena belum ada surat resmi dari Kemendagri.

"Saya sudah mendapat telepon dari Pak Sekjen Kemendagri karena berakhirnya besok, besok lusa itu sudah masuk pada pencoblosan maka akan diputuskan Plh," ujar Khofifah, ditemui di Grahadi, Senin (12/2/2024).

Khofifah menambahkan, pelantikan penjabat (Pj) akan dilakukan pada hari Jumat (16/2). Ia mengatakan, sore ini nama tersebut akan keluar secara resmi.

Baca juga:
Pesan Pj Gubernur Jatim di Hadapan 733 Wisudawan UPN Veteran

"Saya belum dapat fisik suratnya, meskipun sudah disampaikan. Jadi tunggu suratnya saja tapi saya rasa sore ini akan turun suratnya," katanya.

Nantinya, baik Plh dan Pj akan dijabat oleh nama yang sama. Sementara ini, dari informasi yang dihimpun jatimnow.com disebut jika sosok Plh akan dijabat Sekdaprov Jatim Adhy Karyono.

Baca juga:
Pj Gubernur Jatim Pastikan Pembangunan Smelter di Gresik On Target

"Jadi Plh dulu, dan Pj Insya Allah orangnya sama," tandas Khofifah.