Pixel Codejatimnow.com

Mas Dhito Keliling Desa di Kras Kediri Lihat Warga Latihan Jaranan

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Yanuar Dedy
Mas Dhito saat berada di Kras melihat warga berlatih jaranan. (Foto: Pemkab Kediri/jatimnow.com)
Mas Dhito saat berada di Kras melihat warga berlatih jaranan. (Foto: Pemkab Kediri/jatimnow.com)

jatimnow.com - Menikmati sore di tengah rutinitas pekerjaannya, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana berkeliling desa di Kecamatan Kras, Senin (12/2/2024). Mengendarai vespa, Mas Dhito melihat warga yang sedang latihan jaranan dan berolahraga.

Saat berkeliling, Mas Dhito menghentikan laju kendaraannya karena melihat warga di Dusun Kras, Desa Kras berlatih kesenian jaranan Jowo.

Kedatangan Mas Dhito pun disambut antusias warga yang tengah berlatih. Terlebih, di masa kepemimpinan bupati muda ini, jaranan Jowo dipatenkan sebagai kesenian tradisional asli Kabupaten Kediri.

"Sangat senang sekali, beliau memang sangat memperhatikan kesenian Jaranan Jowo yang telah menjadi ikonnya Kabupaten Kediri," kata Ketua Paguyuban Jaranan Jowo Turonggo Djati, Dusun Kras, Didik Pranoto.

Baca juga:
Dinone Persik! Mas Dhito Ajak Suporter Nobar di Taman Hijau SLG Kediri

Setelah beberapa saat, Mas Dhito melanjutkan berkeliling desa yang ada di wilayah Kediri selatan itu.

Dalam perjalanan keliling desa, Mas Dhito sempat menyapa ibu-ibu yang tengah senam sore hingga melihat anak-anak muda berlatih bola voli di seputaran Pasar Desa Kanigoro.

Baca juga:
Doa Mas Dhito Usai Nyoblos di TPS 026 Budaya Cipta Kediri

Di sana, sambil melihat-lihat warganya yang tengah berlatih bola voli, Mas Dhito menyempatkan melihat kondisi pasar desa termasuk sarana prasarana pengelolaan sampah di area pasar.

Aston Gresik Hadirkan Tema 1001 Nights of Ramadan
Ekonomi

Aston Gresik Hadirkan Tema 1001 Nights of Ramadan

"Anda dapat menikmati buka puasa bersama keluarga mulai dari Rp 100.000 nett/orang di Nira Restaurant," kata Chef Executive ASTON Gresik Hotel & Conference Center, Petrus Nyo.