Pixel Codejatimnow.com

Waspadai Cuaca Buruk di Hari Coblosan, 12 Wilayah di Jatim Berpotensi Hujan Pagi

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Yanuar Dedy
Ilustrasi. (dok jatimnow.com)
Ilustrasi. (dok jatimnow.com)

jatimnow.com - Waspadai cuaca buruk di hari coblosan, pada Rabu (14/2/2024). 12 wilayah di Jawa Timur ini bahkan diprediksi akan terjadi hujan di pagi hari.

Melansir akun resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda, mereka memprakirakan akan terjadi hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang di hari coblosan nanti.

Ada 12 wilayah akan mengalami hujan di pagi hari, Kabupaten Mojokerto, Gresik, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Magetan, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Jember, Bondowoso dan Situbondo.

Kabupaten Probolinggo, Jember, Bondowoso dan Situbondo ini bahkan akan mengalami hujan di siang dan sore hari bersama Surabaya, Kabupaten Mojokerto, Batu dan Kabupaten Pasuruan.

Baca juga:
Prakiraan Cuaca Surabaya Senin 4 Maret: Siang Seluruh Wilayah Hujan

Sedangkan Nganjuk melalui peringatan dini tiga harian itu hujan diprediksi akan terjadi pada malam hingga dini hari.

Untuk wilayah lain seperti kota dan Kabupaten Kediri, Blitar, Tulungagung dan Trenggalek bisa saja hujan terjadi secara tiba-tiba.

Baca juga:
Prakiraan Cuaca Surabaya 2 Maret: Hujan Syahdu di Malam Minggu

Untuk itu, selain masyarakat yang ingin menyalurkan suaranya, kewaspadaan juga wajib dilakukan para penyelanggara. Mereka perlu melakukan antisipasi, mengingat kerawanan kertas suara jika terjadi hujan.

Aston Gresik Hadirkan Tema 1001 Nights of Ramadan
Ekonomi

Aston Gresik Hadirkan Tema 1001 Nights of Ramadan

"Anda dapat menikmati buka puasa bersama keluarga mulai dari Rp 100.000 nett/orang di Nira Restaurant," kata Chef Executive ASTON Gresik Hotel & Conference Center, Petrus Nyo.