Foto: Kapolri Pimpin Sertijab Kapolda Jatim


Kapolri saat sertijab Kapolda Jatim/Foto: istimewa

jatimnow.com - Hari ini digelar upacara serah terima jabatan (sertijab) Kapolda Jawa Timur dari Irjen Pol Machfud Arifin ke Irjen Pol Luki Hermawan. Sertijab itu dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Rupatama Mabes Polri, Jumat (7/9/2018).

Irjen Pol Machfud Arifin memasuki purna tugas di kepolisian. Sedangkan Irjen Pol Luki Hermawan sebelumnya menjabat sebagai Wakabaintelkam Mabes Polri.

Posisi Wakabaintelkam diisi Irjen Pol Suntana. Suntana sebelumnya menjabat Kapolda Lampung. Jabatan Kapolda Lampung akan dijabat Brigjen Pol Purwadi, yang sebelumnya Wakapolda Metro Jaya.

 Selain Kapolda Jatim, upacara sertijab ini juga untuk posisi Kakorlantas Mabes Polri dari Irjen Pol Royke Lumowa ke Brigjen Pol Refri Andri, yang sebelumnya menjabat Karo Provos Divpropam.

Royke dimutasi sebagai Kapolda Maluku menggantikan Irjen Pol Andap Budhi Revianto, yang dipercaya sebagai Kapolda Kepri.

Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Rahmat Mulyana dimutasi sebagai Sahlisosek Kapolri. Posisi yang ditinggalkan Rahmat diisi Irjen Pol Yazid Fanani yang sebelumnya bertugas di BIN.

Reporter: Jajeli Rois
Editor: Arif Ardianto

 

 

 

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter