Pixel Codejatimnow.com

Persewaan Terop di Pandaan Pasuruan Raup Cuan Rp10 juta Sehari saat Coblosan

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Ahaddiini HM
Pemilik terop Melody Desa Durensewu, Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Amirul Mukminin di tempat persewaan miliknya. (Foto: Ahaddiini HM/jatimnow.com)
Pemilik terop Melody Desa Durensewu, Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Amirul Mukminin di tempat persewaan miliknya. (Foto: Ahaddiini HM/jatimnow.com)

jatimnow.com - Pelaksanaan coblosan Pemilu 2024 membawa berkah bagi persewaan terop, termasuk yang berada di wilayah Pandaan, Pasuruan. Dalam sehari itu, Rabu 14 Februari cuannya sampai Rp10 juta.

Persewaan terop Melody di Desa Durensewu Pandaan Kabupaten Pasuruan merasakan cuan coblosan iti. Pemilik persewaan, Amirul Mukminin mengaku meraup omzet hingga Rp10 juta dalam sehari saat Pemilu.

"Alhamdulillah, omzet mencapai Rp10 juta dalam sehari dari sewa tenda terop ukuran 4x8, kursi dan meja waktu Pemilu kemarin," ucapnya kepada jatimnow.com, Jumat (16/2/2024).

Ia menjelaskan di tempat persewaan miliknya terdapat berbagai macam ukuran terop. Namun khusus Pemilu ia hanya mengeluarkan dan menyewakan terop ukuran 4x8, meja serta kursi dengan jumlah pembatasan.

Baca juga:
Rumor Gus Muhdlor Masuk Gerindra Jatim Mencuat, Begini Kata Sadad

"Di tempat saya ada banyak ukuran terop, tapi khusus Pemilu yang saya keluarkan dan sewakan khusus ukuran 4x8 ada 30an. Kursi saya ada 800 biji, meja 80 biji, tapi tiap penyewa ada batasnya, lebih dari itu kena biaya sendiri," terangnya.

Ia juga menyampaikan harga per paket terop, kelambu dan kursi antara Rp350 ribu hingga Rp400 ribu. Khusus meja maksimal 5 buah yang boleh disewa.

Baca juga:
Prabowo-Gibran Menang 1 Putaran, Khofifah: Cukup Doakan Saja

" Ada yang sewa per paketan ada yang gak. Sewa meja maksimal 5, ada yang sewa 8 juga 15 tapi kena biaya tambahan, per mejanya Rp10 ribu," tuturnya.

Usaha milik Amirul yang telah berjalan 15 tahun ini dalam sekejap saat Pemilu tersewa di beberapa lokasi. Penyewanya dari desa Durensewu, Magersari, Binangun, Sukorame, Bakalan, Genengan, Kalongan, Sukodono juga wilayah Kasri.